Kalahkan Petenis Singapura, Putu Keva Juara 3 ATF Thailand

Nonthaburi, Thailand - Petenis yunior putri Indonesia, Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi, akhirnya berhasil menduduki peringkat ketiga nomor tunggal putri diajang turnamen ATF (Asian Tennis Federation) bertajuk "PTT Asian 14&Under C2 (2) 2019" yang berlangsung di Kota Nonthaburi, Thailand. 

Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi

Dara manis kelahiran 27 April 2006 sukses bertengger di peringkat ketiga menyusul kemenangan yang dipetiknya di laga play off  perebutan posisi ranking 3 - 4 atas petenis yunior Singapura,  Charlotte Yeo.

Pada pertandingan play off yang digelar hari Jumat (17 Mei 2019) pagi waktu setempat, Putu Keva yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keenam, mengandaskan perlawanan  Charlotte Yeo dengan kemenangan telak dua set langsung, 4-0 dan 4-1.

Penampilan Putu Keva di kejuaraan ini boleh dikatakan cukup memuaskan dan layak mendapatkan acungan jempol. Di babak perempat final Putu Keva membuat kejutan besar dengan menjungkalkan unggulan teratas, Pimmada Lim. Putu Keva membekuk petenis andalan tuan rumah itu juga dengan kemenangan telak dua set langsung 6-1 dan 6-2.

Namun sayang laju impresif Putu Keva harus terhenti di babak semifinal usai menelan kekalahan dari Liya Chu asal Taiwan. 

Liya Chu sendiri akhirnya tampil sebagai juara pertama nomor tungal putri setelah di babak final menumbangkan seeded 4, Delilah Kuronen dari Swedia. Liya Chu yang tampil di babak utama turnamen ini dengan memanfaatkan fasilitas wild card dari panitia, menaklukkan Delilah Kuronen straight set 6-0 dan 6-3. 

#ayotenis #waktunyatenis