Garuda Muda Lumat Laos - ayo tenis -->

Garuda Muda Lumat Laos

Garuda Muda Lumat Laos

Manila - Tim nasional (timnas) tenis yunior Indonesia Kelompok Umur (KU) 12 tahun putra menuai hasil gemilang pada laga perdana mereka diajang Kejuaraan Tenis Internasional bertitel "South East Asia (SEA) Regional Qualifying Event ITF Asia 12 & Under Team Competition - 2019" yang berlangsung di Kota Manila, Filipina. Ingvar Abramovich Rusli cs membekuk timnas tenis yunior Laos 3-0 tanpa balas.

Ingvar Abramovich Rusli defeat Somphone Songbandith

Pada laga yang digelar hari Selasa (28 Mei 2019), tunggal kedua skuad Garuda Muda, Ahmad Fauzan, membuka keunggulan timnas tenis yunior Indonesia menyusul kemenangan yang dibukukannya atas tunggal kedua tim Laos, Soulisack Cassinis. Ozan, demikian Ahmad Fauzan akrab dipanggil, mendepak Soulisack Cassinis dengan skor telak dua set langsung 6-0 dan 6-1.

Ingvar Abramovich Rusli yang merupakan tunggal kedua tim Indonesia, memastikan kemenangan tim Merah Putih atas Laos setelah petenis asal Kota Pahlawan itu menekuk tunggal utama tim Laos, Somphone Songbandith. Ingvar juga mencatatkan kemenangan telak straight set 6-0 dan 6-2. 

Kendati telah dipastikan menang dan unggul 2-0, tak lantas membuat Ahmad Fauzan dan kawan-kawan berpuas diri. Wong Ara Dewanata/Ahmad Fauzan yang dimainkan di nomor ganda menyempurnakan kemenangan skuad Garuda Belia menjadi 3-0 setelah mereka berhasil mengalahkan pasangan ganda Laos, Daimone Bountthala/Soulisack Cassinis. 

"Secara keseluruhan anak-anak bermain baik hari ini. Baik tunggal pertama, tunggal kedua, dan ganda... Anak-anak mampu menyelesaikan  tugas-tugasnya dengan baik, dan mengikuti arahan yang diberikan." tulis Okki Yonda, captain/pelatih timnas tenis yunior Indonesia KU 12 tahun, dalam pesan singkatnya kepada ayotenis usai laga.

"Namun ada sedikit catatan yang perlu untuk diperbaiki kedepannya yaitu masalah unforce error, dan mengambil inisiatif dalam hal menyerang maupun transisi dari bertahan ke menyerang... Taking inisiative lebih di pertajam lagi... dan mengurangi kesalahan-kesalahan (unforced error)." lanjut Okki Yonda.

Di pertandingan berikutnya, timnas tenis yunior Indonesia yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, bakal bertarung menghadapi tim tuan rumah, Filipina. Laga antara Indonesia versus Filipina rencananya akan dipertandingkan pada hari Rabu (29 Mei 2019). 

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved