Christopher Rungkat Juara Gwangju Open Challenger 2019

Petenis putra terbaik Indonesia saat ini, Christopher Benjamin Rungkat dan pasangan gandanya Hsieh Cheng Peng dari Taiwan, mencatatkan hasil gemilang dengan tampil sebagai juara di turnamen ATP (Association of Tennis Professionals) challenger bertitel "Gwangju Open Challenger" 2019 yang berlangsung di Gwangju, Korea Selatan. 

Christopher Rungkat/ Hsieh Cheng-peng Juara Gwangju Open Challenger 2019

Christopher Rungkat/ Hsieh Cheng-peng tampil sebagai kampiun nomor ganda putra di turnamen berhadiah total 54.160 dolar AS ini setelah di laga puncak menggilas pasangan ganda tuan rumah Nam Ji Sung/Song Min Kyu.

Pada pertandingan final yang berlangsung hari Minggu (19 Mei 2019) pagi waktu setempat, Christopher Rungkat/ Hsieh Cheng-peng yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan Nam Ji Sung/Song Min Kyu yang tampil di babak utama turnamen ini dengan memanfaatkan fasilitas wild card dari panitia, melalui pertarungan alot selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-3, 3-6 dan 10-6.

Dengan hasil ini maka Christopher Rungkat/ Hsieh Cheng-peng sekaligus berhasil merengkuh dua gelar berturut-turut di bulan Mei 2019 ini. Pekan lalu, pasangan beda negara ini juga sukses merengkuh gelar juara di turnamen Busan Open Challenger 2019.

Setelah sukses di Busan dan Gwangju, Christopher Rungkat/ Hsieh Cheng-peng tak lantas berleha-leha, mereka bakal langsung terbang ke Swiss guna mengikuti turnamen ATP 250 bertajuk "Banque Eric Sturdza Geneva Open" yang bakal digelar mulai 19 hingga 25 Mei 2019. 

#ayotenis #waktunyatenis