Bekuk Unggulan 3, Beatrice Gumulya ke Perempat Final Turnamen ITF Singapura 25k - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
Asics

Bekuk Unggulan 3, Beatrice Gumulya ke Perempat Final Turnamen ITF Singapura 25k

Bekuk Unggulan 3, Beatrice Gumulya ke Perempat Final Turnamen ITF Singapura 25k

Beatrice Gumulya, salah satu Srikandi tenis andalan Indonesia, membuat kejutan diajang turnamen ITF World Tennis Tour bertitel "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" yang digelar di Singapura. Bea demikian Beatrice Gumulya kerap disapa, sukses meraih tiket babak 8 besar setelah menumbangkan petenis tangguh asal India, Rutuja Bhosale, yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga.


Beatrice Gumulya ke Perempat Final Turnamen ITF Singapura 25k

Pada pertandingan babak kedua yang berlangsung hari Kamis (16 Mei 2019) siang waktu setempat, Bea menjungkalkan petenis berperingkat 371 dunia versi Women's Tennis Association (WTA) itu melalui pertarungan alot yang berlangsung tiga set. Bea menaklukkan Rutuja Bhosale dengan skor 1-6, 6-4 dan 6-1.

"Ya bagaimana ya. Saya tetap berusaha bermain agressive saja sih. Dan lebih konsisten juga jadi lama-lama Rutuja Bhosale juga goyang." tulis Bea dalam pesan singkatnya kepada ayotenis usai pertandingan.

Berikutnya di babak kuarter final turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu, Bea bakal kembali berjibaku dengan petenis India, Riya Bhatia, yang diunggulkan diposisi kedelapan. Riya Bhatia berhak tampil di babak perempat final menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak kedua atas petenis Rumania, Andreea Ghitescu. Riya mendepak Andreea Ghitescu dengan dua set langsung 7-6 (1) dan 6-4.

Sehari sebelumnya di babak pertama Bea membukukan kemenangan atas petenis Hong Kong, Man Ying Maggie Ng, rubber set 3-6, 7-6 (6) dan 6-2.

Namun sayang hasil gemilang yang ditorehkan oleh Bea tak diikuti oleh dua rekannya sesama anggota tim Piala Fed Indonesia yang juga turut ambil bagian di turnamen ini, yakni Aldila Sutjiadi dan Jessy Priskila Rompies.

Langkah Aldila Sutjiadi langsung terhenti di babak pertama usai menelan kekalahan dari petenis Thailand, Chompoothip Jundakate, rubber set 6-1, 3-6 dan 3-6. Sementara  Jessy Rompies kandas di babak kedua oleh petenis yang sebelumnya mengalahkan Aldila Sutjiadi, Chompoothip Jundakate. Eci, demikian Jessy Rompies biasa dipanggil, takluk setelah bertarung sengit selama tiga set yang berakhir dengan skor ketat 7-5, 4-6 dan 4-6.

#ayotenis #waktunyatenis


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved