Beatrice Gumulya/Xiaodi You Juara ITF 60k Luan, China

Beatrice Gumulya, salah satu Srikandi tenis andalan Indonesia, yang berduet dengan petenis Tiongkok, Xiaodi You, sukses menorehkan prestasi cemerlang dengan merengkuh gelar juara ganda putri pada turnamen ITF World Tennis Tour bertitel "2019 Jin'an Open" yang dihelat di Luan, Tiongkok.


Beatrice Gumulya/Xiaodi You Sabet Gelar Juara Turnamen ITF 60k Luan, China

Beatrice Gumulya/ Xiaodi You berhasil tampil sebagai kampiun di turnamen berhadiah total 60.000 dolar AS itu menyusul kemenangan yang mereka bukukan di laga puncak atas pasangan ganda Jepang, Mai Minokoshi/Erika Sema.

Pada pertandingan babak final yang digelar hari Sabtu (11 Mei 2019), Beatrice Gumulya/ Xiaodi You yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan kedua, mengandaskan perlawanan pasangan Negeri Sakura tersebut straight set 6-1 dan 7-5. 

"Yang terutama dipertandingan final tadi kami tetap berusaha main kompak dan variasi. Cari tahu cara main lawan juga.. Ya point per point intinya..." tulis Beatice Gumulya melalui pesan singkat WhatsApp kepada ayotenis usai pertandingan final.

Berikut adalah perjalanan Beatrice Gumulya/ Xiaodi You meraih gelar juara turnamen ITF World Tennis Tour "2019 Jin'an Open":

Babak pertama: mendepak duet wild card, Zhao Qiangqian/ Zheng Wushuang dengan dua set langsung 6-4 dan 6-2.
Babak 8 besar: mengandaskan perlawanan ganda tuan rumah, Feng Shuo/ Lu Jing Jing juga dengan dua set langsung, 7-5 dan 6-1.
Semi final: menekuk pasangan ganda negeri Tirai Bambu, Xu Shilin/ Yuan Yue, dengan skor 6-0 dan 6-4. Sebelumnya di babak pertama Xu Shilin/ Yuan Yue mengalahkan Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan lewat pertarungan sengit selama tiga set yang berakhir dengan angka 6-2, 4-6 dan 10-7.
Final: melibas pasangan ganda Jepang, Mai Minokoshi/Erika Sema, 6-1 dan 7-5. Di kuarter final ganda Negeri Matahari Terbit itu membuat kejutan besar dengan membekuk unggulan utama, Jiang Xinyu/ Tang Qianhui dengan skor 6-2 dan 6-3. 

#ayotenis #waktunyatenis