Beatrice Gumulya/Jessy Rompies Juara ITF Singapura 25k

Pasangan ganda putri Indonesia, Beatrice Gumulya/ Jessy Priskila Rompies sukses menorehkan prestasi gemilang diajang turnamen ITF World Tennis Tour bertitel "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" yang digelar di Singapura. Bea/ Eci, demikian Beatrice Gumulya/ Jessy Rompies akarab disapa, menyabet gelar juara nomor ganda putri. 

Beatrice Gumulya/Jessy Rompies Juara Turnamen Tenis ITF Singapura 25k  

Bea/ Eci berhasil menjadi kampiun di tunamen berhadiah total 25.000 dolar AS ini, menyusul kemenangan yang mereka petik di laga pamungkas atas pasangan beda negara, Rutuja Bhosale (India)/ Abigail Tere-Apisah (Papua New Guinea). 

Pada babak final yang berlangsung hari Sabtu (18 Mei 2019), Bea/ Eci yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan utama, mengandaskan perlawanan Rutuja Bhosale/ Abigail Tere-Apisah yang merupakan unggulan ketiga, melalui pertarungan alot selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-4, 0-6 dan 10-6. 

"Setelah kalah set ke 2 dengan skor 0-6 sempet down tapi kunci kemenangannya di supertiebreak kita bisa fight dan stay positive, take the risk and stay focus point by point." tulis Eci dalam pesan singkatnya kepada ayotenis usai pertandingan.

"Di pertandingan tadi kami berusaha agressive dan variasi mainnya." imbuh Bea.

Berikut perjalanan Beatrice Gumulya/ Jessy Rompies merengkuh gelar juara ganda turnamen ITF World Tennis Tour SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K: 

Babak pertama menyingkirkan duet Sowjanya Bavisetti (India)/ Zoe Kruger (Afrika Selatan) dengan dua set langsung 6-2 dan 6-1.
Perempat final mendepak Andreea Ghitescu (Rumania)/ Catherine Harrison (Amerika Serikat), straight set 6-3 dan 6-4.
Semifinal menghempaskan pasangan Jacqueline Cako (Amerika Serikat)/ Ipek Soylu (Turki) yang merupakan unggulan keempat melalui pertarungan alot selama tiga set yang berakhir dengan skor 6-0, 1-6 dan 10-7.
Final mengalahkan seeded 3, Rutuja Bhosale (India)/ Abigail Tere-Apisah (Papua New Guinea), rubber set 6-4, 0-6 dan 10-6. 

#ayotenis #waktunyatenis