Aldila Terhenti di Semifinal Turnamen Tenis ITF Singapura 25k

Singapura - Laju impresif salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, akhirnya harus terhenti di babak 4 besar nomor ganda putri ajang turnamen ITF World Tennis Tour bertitel "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" yang digelar di Singapura.


Aldila Sutjiadi Terhenti di Semifinal Turnamen Tenis ITF Singapura 25k 

Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, yang berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Paige Hourigan, harus mengurungkan ambisinya bermain di babak puncak turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS ini, menyusul kekalahan yang mereka alami di babak semifinal atas pasangan beda negara Rutuja Bhosale (India)/ Abigail Tere-Apisah (Papua New Guinea).

Pada pertandingan yang berlangsung hari Jumat (17 Mei 2019) siang waktu setempat, Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan yang di turnamen ini menempati posisi unggulan kedua, harus mengakui ketangguhan Rutuja Bhosale/ Abigail Tere-Apisah yang merupakan unggulan ketiga, melalui pertarungan alot selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-2, 3-6 dan 12-14.

Namun harapan Indonesia untuk meraih gelar di turnamen ini masih terbuka lebar lantaran duet Beatrice Gumulya/ Jessy Priskila Rompies berhasil menjejakkan kaki mereka ke babak pamungkas.

Bea/Eci, demikian Beatrice Gumulya/ Jessy Priskila Rompies biasa dipanggil, meraih tiket babak final setelah mengandaskan perlawanan pasangan gado-gado, Jacqueline Cako (Amerika Serikat)/ Ipek Soylu (Turki).

Di semifinal, Bea/Eci yang didapuk sebagai unggulan utama, mendepak Jacqueline Cako/ Ipek Soylu yang ditempatkan sebagai unggulan keempat, melalui pertarungan alot selama tiga set yang berakhir dengan skor 6-0, 1-6 dan 10-7. 

#ayotenis #waktunyatenis