Aldila Sutjiadi/Paige Hourigan Jejakkan Kaki ke Perempat Final ITF Hong Kong 25k

Hasil menggembirakan kembali ditorehkan oleh salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Paige Hourigan, di turnamen ITF World Tennis Tour bertitel "Prudential Women’s $25,000 tournament in Hong Kong (Week 2)" yang digelar di Hong Kong, China. Mereka berhasil memijakkan kaki ke babak 8 besar turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS ini. 


Aldila Sutjiadi/Paige Hourigan Jejakkan Kaki ke Perempat Final ITF Hong Kong 25k 

Pasangan beda negara itu meraih tiket babak perempat final menyusul kemenangan yang mereka bukukan atas pasangan ganda tuan rumah Kit Yi Kaye Au-Yeung/ Hong Kiu Kwok.

Pada pertandingan yang digelar hari Selasa (28 Mei 2019) sore waktu setempat, Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan yang di turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan utama, mengandaskan perlawanan Kit Yi Kaye Au-Yeung/ Hong Kiu Kwok dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-1.

Berikutnya di babak kuarter final yang diperkirakan bakal digelar pada hari Kamis (30 Mei 2019), Aldila/ Paige bakal ditantang oleh pasangan ganda Jepang, Yukina Saigo/ Ramu Ueda. Duet Negeri Sakura itu melangkah ke babak 8 besar setelah di babak sebelumnya menyingkirkan pasangan ganda Hong Kong lainnya, Justine Sophie Kwan Tung Leong / Hei Ching Claudia Ng. Yukina Saigo/ Ramu Ueda menang usai bertarung selama tiga set dengan skor akhir 6-4, 4-6 dan 10-3.

Selain tampil di nomor ganda, Aldila Sutjiadi juga akan turun di nomor tunggal. Pada pertandingan babak pertama nomor tunggal, peraih medali emas nomor ganda campuran cabang olahraga tenis diajang Asian Games 2018 bersama Christopher Benjamin Rungkat itu, akan menghadapi petenis kualifikasi asal Jepang, Misaki Matsuda. 

#ayotenis #waktunyatenis