Aldila Sutjiadi Runner Up ITF Singapura 25k

Singapura - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, akhirnya harus puas sebagai runner-up setelah harus mengakui ketangguhan petenis Thailand Nudnida Luangnam pada laga pamungkas turnamen ITF World Tennis Tour bertajuk "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" pekan kedua yang digelar di Singapura. 

Aldila Sutjiadi Runner Up ITF Singapura 25k 

Pada pertandingan yang digelar di Kallang Tennis Centre, Singapura, Minggu (26 Mei 2019) pagi waktu setempat, Dila demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, menyerah pada petenis Negeri Gajah Putih itu dalam dua set langsung 3-6, 2-6.

Kendati belum berhasil menyabet gelar juara di turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS tersebut, Dila melalui akun Instagramnya mengaku gembira lantaran sukses menggapai babak final nomor tunggal pertamanya pada turnamen 25K. 

Sehari sebelumnya, Sabtu (25 Mei 2019), Dila merengkuh gelar juara ganda bersama petenis Selandia baru Paige Hourigan pada turnamen yang sama.

Peraih tiga medali emas cabang olahraga tenis diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 itu juga menaklukkan Paige pada babak empat besar nomor tunggal untuk meraih tempat di final bertemu Nudnida.

Berikut adalah perjalanan Aldila Sutjiadi mencapai babak final turnamen ITF World Tennis Tour "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" pekan kedua:

Babak pertama, mendepak petenis Serbia, Tamara Curovic dua set langsung, 6-2 dan 2-0 (ret).
Babak kedua, menumbangkan unggulan ketiga, Rutuja Bhosale dari India dengan skor 6-4, 5-7 dan 6-2.
Perempat final, menjungkalkan seeded 7 asal Amerika Serikat, Jacqueline Cako, straight set 6-4 dan 6-4.
Semifinal, membekuk unggulan 6, Paige Hourigan dari Selandia Baru dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-0. 

#ayotenis #waktunyatenis