Aldila Sutjiadi Pijakkan Kaki ke Final ITF Singapura 25k

Aldila Sutjiadi dan pasangan gandanya, Paige Hourigan dari Selandia Baru, belum terbendung dan melanjutkan langkah impresif mereka pada turnamen ITF World Tennis Tour bertitel "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" pekan kedua yang digelar di Singapura. Pasangan gado-gado itu memastikan diri melenggang ke babak puncak. 

Aldila Sutjiadi/Paige Hourigan defeat Tamara Curovic/Angelina Gabueva 

Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan menjejakkan kaki mereka ke babak pamungkas nomor ganda turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS ini menyusul kemenangan yang mereka bukukan di pertandingan perempat final atas pasangan beda negara, Tamara Curovic (Serbia)/ Angelina Gabueva (Rusia) yang di turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat.

Bertanding sebagai unggulan teratas, Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan tampil dominan sepanjang laga yang berlangsung pada hari Jumat, (24 Mei 2019) sore waktu setempat. Mereka berhasil menutup set yang pertama dengan kemenangan telak 6-1. 

Di set yang kedua Tamara Curovic/ Angelina Gabueva mulai bangkit dan mampu memberi perlawanan yang berarti. Mereka sempat memimpin 5-3. Namun akhirnya Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan secara gemilang berhasil membalikkan keadaan dan bahkan mengunci set yang kedua dengan skor 7-5. 

Dengan kemenangan straight set 6-1 dan 7-5 ini, maka Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan memastikan diri tampil di babak final dan akan menghadapi pasangan gado- gado lainnya, Emily Appleton (Britania Raya)/ Catherine Harrison (Amerika Serikat). Emily Appleton/ Catherine Harrison di babak semifinal yang juga dipertandingkan hari ini (24/5), secara mengejutkan berhasil menumbangkan pasangan unggulan kedua, Rutuja Bhosale (India)/ Nudnida Luangnam (Thailand), rubber set 4-6, 6-3 dan 10-5.

#ayotenis #waktunyatenis