Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal ITF Singapura 25k

Aldila Sutjiadi dan pasangan gandanya, Paige Hourigan dari Selandia Baru, belum terbendung dan meneruskan langkah impresif mereka pada lanjutan turnamen ITF World Tennis Tour bertajuk "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" pekan kedua yang digelar di Singapura. Pasangan beda negara itu memastikan diri melenggang ke babak 4 besar.

Aldila Sutjiadi/Paige Hourigan defeat Chompoothip Jundakate/Man Ying Maggie Ng

Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan meraih tiket babak semifinal turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS ini menyusul kemenangan yang mereka petik di pertandingan perempat final atas pasangan gado-gado, Chompoothip Jundakate (Thailand)/ Man Ying Maggie Ng (Hong Kong).

Bertanding sebagai unggulan utama, Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan tampil dominan sepanjang pertandingan yang berlangsung pada hari Kamis, (23 Mei 2019). Mereka berhasil mengunci set yang pertama dengan skor  6-4. Di set kedua, Aldila/ Paige makin padu, hal ini membuat duet Chompoothip Jundakate/ Man Ying Maggie Ng kesulitan mengembangkan permainan mereka. Alhasil Aldila/ Paige tanpa kesulitan yang berarti mampu menuntaskan set kedua dengan skor 6-2.

Dengan hasil ini maka Aldila/ Paige berhak memijakkan kaki mereka ke babak semifinal dan akan ditantang oleh pasangan unggulan keempat, Tamara Curovic (Serbia)/ Angelina Gabueva (Rusia) yang di babak 8 besar mengandaskan perlawanan Riya Bhatia (India)/ Abigail Tere-Apisah (Papua New Guinea), straight set 6-4 dan 6-1.

Selain menuai hasil bagus di nomor ganda, Aldila Sutjiadi juga meraih hasil apik di nomor tunggal. Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, berhasil melangkahkan kaki ke babak perempat final setelah membuat kejutan dengan menumbangkan petenis tanggauh asal India, Rutuja Bhosale, yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga. Dila melibas Rutuja Bhosale melalui pertarungan alot yang berlangsung tiga set, 6-4, 5-7 dan 6-2. 

#ayotenis #waktunyatenis