Aldila ke Perempat Final ITF Singapura 25k

Hasil menggembirakan ditorehkan oleh salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan petenis Selandia Baru, Paige Hourigan, di turnamen ITF World Tennis Tour bertitel "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" pekan kedua yang digelar di Singapura. Mereka berhasil menjejakkan kaki ke babak 8 besar turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS tersebut. 

Aldila Sutjiadi/Paige Hourigan

Pasangan beda negara itu meraih tiket babak kuarter final menyusul kemenangan yang mereka petik atas pasangan gado- gado, Jacqueline Cako (Amerika Serikat)/ Andreea Ghitescu (Rumania).

Pada laga yang digelar hari Rabu (22 Mei 2019) sore waktu setempat, Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan yang di turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan utama, mengandaskan perlawanan Jacqueline Cako/ Andreea Ghitescu dengan dua set langsung, 6-4 dan 7-5.

Berikutnya di babak perempat final yang akan dihelat pada hari Rabu (23 Mei 2019), Aldila/ Paige bakal ditantang oleh pasangan gado- gado lainnya, Chompoothip Jundakate (Thailand)/ Man Ying Maggie Ng (Hong Kong) yang di babak pertama menyingkirkan duet Tatiana Bua (Argentina)/ Warona Mdlulwa (Afrika Selatan). Chompoothip Jundakate/ Man Ying Maggie Ng mengalahkan Tatiana Bua/ Warona Mdlulwa straight set 6-2 dan 6-2.

Selain menuai hasil apik di nomor ganda, Aldila Sutjiadi juga mencatatkan hasil bagus di nomor tunggal. Peraih medali emas nomor ganda campuran cabang olahraga tenis diajang Asian Games 2018 bersama Christopher Benjamin Rungkat itu, berhasil memijakkan kakinya ke babak kedua setelah mendepak petenis Serbia, Tamara Curovic, 6-2 dan 2-0 (ret). 

#ayotenis #waktunyatenis