Junior Fed Cup: Jessica Christa dkk Harus Akui Ketangguhan India

Petenis-petenis putri yunior Indonesia yang tergabung dalam tim Piala Fed Yunior harus akui keunggulan para petenis putri yunior andalan India dalam laga perebutan posisi ke 9 - 16 diajang kejuaraan tenis beregu putri dunia "Piala Fed Yunior 2019 - Final Kualifikasi zona Asia Oseania" yang dihelat di Kota Bangkok, Thailand. 

Junior Fed Cup: Bhakti Shah defeat Niken Ferlyana Kusumaningtyas

Tunggal kedua tim Merah Putih muda, Jessica Christa Wirahadipoernomo yang turun di partai pembuka, tak kuasa menaklukkan keperkasaan tunggal kedua tim India, Sanjan Sirimalla. Pada pertandingan yang berlangsung hari Kamis (18 April 2019), Jessica Christa dikalahkan oleh Sanjan Sirimalla straight set, 2-6 dan 0-6.

Di partai kedua yang mempertandingkan tunggal pertama skuad Garuda yunior, Niken Ferlyana Kusumaningtyas, melawan tunggal pertama tim yunior India, Bhakti Shah, juga dimenangi oleh petenis India. Bhakti Shah mengalahkan Niken dengan dua set langsung, 6-1 dan 6-0.

Walaupun telah dipastikan menang atas timnas tenis yunior Indonesia, namun para petenis yunior India tak mengendorkan semangat mereka untuk meraih poin penuh. Pada partai ketiga yang mempertandingkan nomor ganda, tim India kembali mencatatkan kemenangan atas tim Indonesia.

Ganda tim India, Sudipta Senthil Kumar/ Bhatti Shah masih terlalu tangguh bagi pasangan Indonesia, Niken Ferlyana Kusumaningtyas/ Jessica Christa Wirahadipoernomo. Sudipta Senthil Kumar/ Bhatti Shah mengandaskan perlawanan Niken Ferlyana / Jessica Christa dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-4. 

Baca juga: Junior Fed Cup: Priska Lumat Tunggal Pertama Hong Kong

Dengan hasil ini maka tim tenis yunior India mengalahkan Niken Ferlyana Kusumaningtyas cs dengan skor 3-0. Di laga antara Indonesia kontra India, petenis putri yunior terbaik Indonesia saat ini, Priska Madelyn Nugroho tak diturunkan lantaran mengalami cedera kaki. 

#ayotenis #waktunyatenis