Jessy Rompies/Rosalie Van Der Hoek Maju ke Perempat Final Turnamen WTA Kunming Terbuka - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
Asics

Jessy Rompies/Rosalie Van Der Hoek Maju ke Perempat Final Turnamen WTA Kunming Terbuka

Jessy Rompies/Rosalie Van Der Hoek Maju ke Perempat Final Turnamen WTA Kunming Terbuka

Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Jessy Priskila Rompies yang berduet dengan petenis Belanda, Rosalie Van Der Hoek, berhasil memijakkan kaki ke babak perempat final turnamen Women's Tennis Association (WTA) bertitel "Kunming Terbuka" yang digelar di Kota Anning, China.

Jessy Rompies Maju ke Perempat Final Turnamen WTA Kunming Terbuka

Duet gado-gado itu melenggang ke babak 8 besar menyusul kemenangan yang mereka bukukan di babak sebelumnya atas pasangan beda negara Hiroko Kuwata (Jepang)/ Peangtarn Plipuech (Thailand). Jessy Rompies/ Rosalie Van Der Hoek menyingkirkan Hiroko Kuwata/ Peangtarn Plipuec dengan dua set langsung, 7-5 dan 6-0.

"Tadi itu kita sempat tertinggal jauh 1-5 set pertama. Awal pertandingan banyak error tapi kita bisa bermain lebih baik dan reduce error itu. Kita main lebih agresif dan banyak gerak di depan." tulis Jessy Rompies dalam pesan singkatnya kepada ayotenis setelah pertandingan, Selasa (23 April 2019).

"Buat informasi, disni itu lapangannya di dekat gunung jadi angin besar dan altitude-nya tinggi. Jadi main di tournament ini ngga segampang di tempat lain." lanjut petenis yang kerap dipanggil Eci tersebut.

Selanjutnya di babak kuarter final turnamen berhadiah total 125.000 dolar AS itu, Jessy Rompies/ Rosalie Van Der Hoek harus berjibaku kontra lawan tangguh yaitu unggulan kedua, Shuai Peng/ Zhaoxuan Yang dari Tiongkok. Shuai Peng/ Zhaoxuan Yang berhak tampil di babak perempat final usai menyisihkan pasangan rekan senegara mereka, Hanyu Guo/ Xuliu Sun, juga dengan dua set langsung 6-2 dan 6-3.

Selain Jessy Rompies, petenis Indonesia yang juga turut ambil bagian di turnamen ini adalah Beatrice Gumulya. Bea, demikian Beatrice Gumulya akrab dipanggil, berpasangan dengan petenis Tiongkok, Xiaodi You. Di babak pertama Beatrice Gumulya/ Xiaodi You bakal menghadapi duet Negeri Tirai Bambu, Fang Ying Xun/ Lin Zhu. 

Turnamen Kunming Terbuka 2019 akan bergulir mulai 22 sampai dengan 28 April 2019. Turnamen ini diikuti oleh petenis-petenis putri top Tiongkok, antara lain Zhang Shuai, Zheng Saisai, Zhu Lin, dan lain-lain. 

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved