Tumbangkan Unggulan Pertama, Claudio Renardi Lumanaw Raih Gelar Juara Piala Yayuk Basuki 2019 - ayo tenis -->

Tumbangkan Unggulan Pertama, Claudio Renardi Lumanaw Raih Gelar Juara Piala Yayuk Basuki 2019

Tumbangkan Unggulan Pertama, Claudio Renardi Lumanaw Raih Gelar Juara Piala Yayuk Basuki 2019

Ambarawa - Claudio Renardi Lumanaw dari DKI Jakarta, membuat kejutan diajang Kejuaraan Nasional (kejurnas) tenis yunior berlabel "Piala Yayuk Basuki IV Tahun 2019". Petenis yang lahir pada 4 Juni 2004 itu berhasil merengkuh gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun setelah menaklukkan unggulan teratas, Rafli Zulkarnaen asal Sidoarjo, Jawa Timur. 

Rizal Arga Wirayuda/Luis Darsono M Juara Piala Yayuk Basuki 2019 usai kalahkan Claudio Renardi Lumanaw/Rafli Zulkarnaen


Pada babak final yang dihelat di lapangan A Gelanggang Olahraga (GOR) Sasana Ambirawa Raga, Ambarawa, Jawa Tengah, Jumat (15 Maret 2019) pagi, Claudio yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, secara meyakinkan mendepak Rafli dengan dua set langsung, 7-5 dan 6-2.

Sehari sebelumnya di semifinal, siswa kelas IX SMP SKO Ragunan itu berhasil menyisihkan petenis andalan Jember, Sultan Kafi Delon, dengan skor telak 6-0 dan 6-1. Delon di babak kuarter final membekuk unggulan kedua, Luis Darsono M dari Kudus, Jawa Tengah, rubber set, 0-6, 6-4 dan 10-3. Sementara Rafli Zulkarnaen di babak 4 besar memetik kemenangan atas petenis non unggulan, Faried Widya R asal DKI Jakarta, dengan dua set langsung 6-0 dan 6-0.

Tak hanya moncer di nomor tunggal, di nomor ganda berduet dengan Rafli Zulkarnaen, Claudio Renardi Lumanaw berhasil tampil sebagai runner up. Claudio/ Rafli menjadi finalis setelah di babak semifinal menghempaskan pasangan Jember, Sultan Kafi Delon/ Dwi Septian Arianto, lewat pertarungan tiga set yang berakhir dengan angka 4-6, 6-3 dan 10-5.

Sayangnya, di laga puncak Claudio/ Rafli yang ditempatkan sebagai seeded 2, harus mengakui ketangguhan unggulan utama, Rizal Arga Wirayuda (Malang)/ Luis Darsono M (Kudus), juga melalui pertarungan sengit tiga set yang berkesudahan dengan skor ketat 1-6, 6-4 dan 8-10. 


Di babak 4 besar, Rizal Arga/ Luis Darsono mengalahkan unggulan ketiga, Ajhe Ray Delrian (DKI Jakarta)/ Mazza Hadaduzzikra, straight set, 6-4 dan 7-6 (6). #ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved