Taklukkan Unggulan 1, 2 dan 4, Nurin Nabila Sabet Juara Kejurnas Tenis Yunior Piala Yayuk Basuki 2019 - ayo tenis -->

Taklukkan Unggulan 1, 2 dan 4, Nurin Nabila Sabet Juara Kejurnas Tenis Yunior Piala Yayuk Basuki 2019

Taklukkan Unggulan 1, 2 dan 4, Nurin Nabila Sabet Juara Kejurnas Tenis Yunior Piala Yayuk Basuki 2019

Ambarawa - Nurin Nabila Wahyu dari Semarang, Jawa Tengah, membuat kejutan besar diajang Kejuaraan Nasional (kejurnas) tenis yunior berlabel "Piala Yayuk Basuki IV Tahun 2019". Tampil sebagai petenis non unggulan, Nurin Nabila berhasil merengkuh gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun. 

Taklukkan Unggulan 1, 2 dan 4, Nurin Nabila Sabet Juara Kejurnas Tenis Yunior Piala Yayuk Basuki 2019 
Capaian petenis yang lahir pada 19 Agustus 2005 itu menggapai gelar juara terbilang sensasional, lantaran dalam perjalanannya, Nurin berhasil membekuk petenis unggulan 1, 2 dan 4.

Setelah mengandaskan perlawanan debutan kelompok umur 16 tahun, Meydiana Laviola R dari Malang, Jawa Timur, dua set langsung, 7-6 (4) dan 6-2, di babak berikutnya Nurin harus langsung menghadapi unggulan keempat, Aurelia Paquita dari Bondowoso, Jawa Timur. Nurin mampu melewati hadangan Aurelia lewat pertarungan sengit selama tiga set yang berakhir dengan skor tipis 6-3, 4-6 dan 10-8.

Di semifinal, siswi kelas 1 MTS Mazda Wono Renggo Karang Anyar Demak itu menantang petenis tangguh lainnya, Chofifah Indar Paraswati asal Jember, Jawa Timur, yang di turnamen ini didapuk sebagai unggulan teratas. Menghadapi Ofi, demikian Chofifah kerap dipanggil, Nurin tampil nothing to lose, dan justru Ofi yang terkesan tertekan. Alhasil, anggota Kumala Siwi Tennis Club itu bisa mendominasi jalannya pertandingan dan akhirnya secara mengejutkan berhasil mendepak Ofi straight set, 7-5 dan 6-3.

Di babak puncak, Nurin kembali harus berjibaku dengan petenis yang tak kalah tangguh, Yunizar Lusida Putri asal Tegal, Jawa Tengah, yang merupakan seeded 2. Sama seperti di pertandingan babak 4 besar, Nurin berusaha bermain lepas dan tanpa beban. Hal itu membuatnya justru bisa bermain lebih impresif. Petenis yang hobby membaca itu, berhasil menjungkalkan Yunizar dengan dua set langsung, 7-5 dan 6-3, yang sekaligus menghantarkannya menjadi juara nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun di ajang kejurnas tenis yunior piala Yayuk Basuki 2019. 


"Terimakasih atas dukungan dan doa semua pihak sehingga putri kami mampu menjuarai kejurnas Yayuk Basuki 2019" tulis Wahyu Pramono dalam pesan singkatnya kepada ayotenis, Minggu (17 Maret 2019). #ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved