Taklukkan Diah Ayu, Sekar Vinda Sabet Gelar Juara POPDA Jateng 2019

Sekar Vinda Khairunnisa sukses merengkuh gelar juara tunggal putri diajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Tengah tahun 2019. Siswi SMP Islam Al Azzar 15 Kabupaten Cilacap itu tampil sebagai yang terbaik menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak puncak atas Diah Ayu Novita Yosri Saputri asal SMP Negeri 1 Margoyoso, Kabupaten Pati.

Taklukkan Diah Ayu, Sekar Vinda Sabet Gelar Juara POPDA Jateng 2019

Pada laga bertajuk final ideal yang mempertemukan Sekar Vinda sebagai unggulan kedua kontra Diah Ayu yang ditempatkan sebagai unggulan teratas, Kamis (21 Maret 2019), Sekar Vinda menumbangkan Diah Ayu melalui pertarungan sengit yang harus dituntaskan dengan tie break. Sekar Vinda menang dengan skor 9-8 (1).

Sebelumnya di babak semifinal yang juga digelar di hari yang sama, Sekar Vinda mengalahkan wakil Kabupaten Temanggung, Cindy Rahma (SMP Negeri 1 Temanggung) dengan angka 8-5. Sementara Diah Ayu di babak 4 besar membukukan kemenangan atas seeded 3, Grifith Rose June (SMP Krista Gracia Klaten). Diah Ayu mengalahkan wakil Kabupaten Klaten itu dengan angka 8-3.

Berikut adalah perjalanan Sekar Vinda Khairunnisa menggapai gelar juara nomor tunggal putri POPDA Jateng 2019:
Babak pertama bye
Babak kedua menang Walkover (WO) atas wakil Tegal, Annastsya Karina Putri.
Perempat final, mencatatkan kemenangan atas wakil Purworejo, DIY, Francesca Heidi Tan dengan angka 8-2. 
Semifinal, menekuk wakil Kabupaten Temanggung, Cindy Rahma (SMP Negeri 1 Temanggung) dengan skor 8-5.
Final, membekuk unggulan teratas, Diah Ayu Novita Yosri Saputri asal SMP Negeri 1 Margoyoso, Kabupaten Pati, dengan angka 9-8 (1).

#ayotenis #waktunyatenis