Shinar Zahra Juara KU 12 Tahun Putri Kejurnas Tenis Yunior Piala Yayuk Basuki 2019

Ambarawa - Shinar Zahra sukses menorehkan prestasi gemilang diajang Kejuaraan Nasional (kejurnas) tenis yunior berlabel "Piala Yayuk Basuki IV Tahun 2019" yang berlangsung di Ambarawa, Jawa Tengah. Petenis yang lahir pada 1 November 2007 itu memborong dua gelar juara sekaligus, yaitu nomor tunggal putri dan ganda putri kelompok umur 12 tahun.  


Shinar Zahra Juara KU 12 Tahun Putri Kejurnas Tenis Yunior Piala Yayuk Basuki 2019
Petenis belia asal Kota Bandung, Jawa Barat tersebut, menjadi yang terbaik di nomor tunggal putri setelah di babak final memetik kemenangan dari petenis asal DKI Jakarta, Daniella Clara Suryapranata.

Pada laga puncak yang dihelat di lapangan B Gelanggang Olahraga (GOR) Sasana Ambirawa Raga, Ambarawa, Jawa Tengah, Kamis (14 Maret 2019), Shinar Zahra yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan pertama, mengalahkan Daniella Clara yang menempati posisi unggulan kedua, dengan skor telak 8-1.

Shinar Zahra berhak bertanding di babak pamungkas setelah di semifinal membukukan kemenangan atas petenis non unggulan, Aisha Ramadhani dari Gunungkidul, DIY. Shinar Zahra menghempaskan Aisha Ramadhani dengan skor 8-0. Sebelumnya di babak perempat final, Aisha Ramadhani membuat kejutan dengan menumbangkan seeded 3, Riristina Novita Maharani asal Kudus, Jawa Tengah, dengan angka 8-3.

Sementara Daniella Clara Suryapranata meraih tiket babak akhir setelah di babak 4 besar berhasil menyingkirkan unggulan keempat, Dalyla Fiestatianty asal Pati, Jawa Tengah, lewat pertarungan sengit yang berakhir dengan skor tipis 9-8 (4).

Sedangkan di nomor ganda, berduet dengan Daniella Clara Suryapranata, Shinar Zahra juga menggondol gelar juara usai di babak final mengandaskan perlawanan pasangan Dalyla Fiestatianty (Pati)/ Riristina Novita Maharani (Kudus, Jawa Tengah).

Bertanding di lapangan B GOR Sasana Ambirawa Raga, Kamis (14 Maret 2019), Shinar Zahra/ Daniella Clara yang ditempatkan sebagai unggulan utama, mendepak Dalyla Fiestatianty/ Riristina Novita yang merupakan seeded 2, dengan angka 8-1.

Sebelumnya di babak semifinal, Shinar Zahra/ Daniella Clara menyisihkan pasangan Aisha Ramadhani (Gunungkidul)/ Adyba Ardelia Banuwati (Blora, Jawa Tengah) dengan skor 8-4. sementara Dalyla Fiestatianty/ Riristina Novita di babak 4 besar menaklukkan Nadya Azzahra (Bojonegoro)/ Tsabita Az Zhafira (Salatiga) dengan angka 8-2. #ayotenis #waktunyatenis