RemajaTenis Bandung: Tuan Rumah Borong 3 Gelar Juara

Bandung 24 Maret 2019. Tiga petenis tuan rumah berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara diajang kejuaraan nasional (kejurnas) RemajaTenis Bandung yang digelar di lapangan tenis Caringin Bandung. 


Shinar Zahra juara KU 14 putri Kejurnas RemajaTenis Bandung - Maret 2019

Ketiga petenis Kota Kembang yang sukses merengkuh gelar juara adalah Matthew Oren Su , Shinar Zahra dan Jennifer Budiman.

Matthew Oren Su yang berlaga di kelompok umur 10 tahun putra berhasil mengalahkan rekannya sendiri, Ryouta Rommy Nonaka dengan skor 8-3.
Sementara di sektor putri kelompok umur 14 tahun, Shinar Zahra menghentikan perlawanan rekan sekotanya, Sabrina Adia Putri straight sets, 6-1 dan 6-0. Sedangkan Jennifer Budiman yang bertanding di kelompok umur 18 tahun membukukan kemenangan atas petenis Cirebon, Siti Nurul Aisyah, dua set langsung 6-1 dan 6-2.

Babak final kelompok umur 12 tahun putra yang mempertemukan M. Isha Auzai Helmi asal Semarang, Jawa Tengah versus Reyhan Andri Komara dari Ciamis, Jawa Barat dimenangkan oleh M. Isha Auzai Helmi dengan angka 8-3. Hasil itu memastikan M. Isha Auzai Helmi berhak atas gelar juara kelompok umur 12 tahun putra.

" Saya bersyukur bisa juara." kata Isha Auzai usai bertanding.

Di semifinal M. Isha Auzai Helmi membekuk seeded 2 asal Bandung, Enzo Theodore Kamarga dengan skor 8-6. Sedangkan Reyvan Andri Komala asal Ciamis di babak 4 besar membuat kejuatan dengan menumbangkan unggulan teratas asal Bandung, Calvin Suryadi Arif, dengan skor 8-3.

Di sektor putri kelompok umur 12 tahun, tampil sebagai juara Sannia Yonda dari Indramayu, Jawa Barat setelah melumat Kinanthi Setyaning Wardaya asal Tasikmalaya, Jawa Barat dengan skor telak 8-0.

Petenis Tangerang, Valentino Bagas Kurnia keluar sebagai juara kelompok umur 14 tahun putra usai di final berhasil menghempaskan petenis tuan rumah, Jayden Farrel Jusuf straight sets, 6-4 dan 7-5. Di semifinal Valentino berhasil menyisihkan Mushtafa Malik Ibrahim dari Solo, Jawa Tengah, 7-6(4) dan 6-2. Sedangkan Jayden di babak 4 besar menggulung petenis Indramayu, Jawa Barat, Galih Arviansyah, 6-2 dan 6-1.

Shinar Zahra tampil sebagai juara kelompok umur 14 tahun putri, menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak puncak atas sesama petenis asal Kota Kembang, Sabrina Adia Putri, dua set langsung 6-1 dan 6-0.

M. Nur Fachry dari Cianjur, Jawa Barat sukses merengkuh gelar juara kelompok umur 16 tahun putra usai di final menumbangkan unggulan utama, Ajhe Ray Delrian asal DKI Jakarta straight set 6-4 dan 6-4.

Di semifinal Fachry mengalahkan petenis Bogor, Jawa Barat, M. Panji Nurcahyo juga dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-4. Sedangkan Ajhe melibas Fauzan Octa Baihaqi asal Solo, 6-1 dan 7-5.

Di sektor putri kelompok umur 16 tahun, keluar sebagai juara petenis asal Gresik, Jawa Timur, Hasna Raissaneva setelah di babak puncak mencatatkan kemenangan atas Siti Lailatul Farah, straight sets 6-3 dan 6-1.

Gelar juara kelompok umur 18 tahun putra berhasil dibawa pulang oleh petenis asal Karawang, Jawa Barat, Rifky Ananda Somantri usai  di laga pamungkas menghentikan perlawanan petenis asal Majalengka, Jawa Barat, M. Ridwan melalui pertarungan sengit tiga set yang berkesudahan dengan skor tipis 7-5, 5-7 dan 10-5.

"Lawan mainnya bagus sehingga selesai 3 set. Untung saya bisa menang." kata Rifky usai menerima penghargaan berupa piala dan piagam dari promotor kejurnas RemajaTenis, August Ferry Raturandang.

Terkait penyelenggaraan kejurnas RemajaTenis di Kota Bandung kali ini, August Ferry Raturandang, menerangkan bila  tugasnya untuk memberi kesempatan kepada para petenis daerah menguji kemampuannya di turnamen. 

"Saya senang lihat wajah-wajah ceria petenis yunior yang datang dari jauh bisa bertanding. Ternyata muncul juga petenis muda dari Jawa Barat yaitu dari Majalengka, Ciamis, Indramayu, Tasikmalaya dan Bogor" tutur pria yang kerap disapa Opa AFR tersebut.

Usai sukses dihelat di Kota Kembang, kejurnas RemajaTenis berikutnya di bulan April 2019 diagendakan bakal digulirkan di Jakarta pada tangal 12 hingga 14 April 2019 dan di Kota Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 19-21 April 2019.

#ayotenis #waktunyatenis