Pengprov PELTI Jatim Bakal Berikan Coaching Clinic bagi Juara Persami Master

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur senantiasa berupaya meningkatkan prestasi atlet tenis Jawa Timur dengan merancang sejumlah program pembinaan yang berkesinambungan.  


Ketua umumpengprov PELTI Jatim Husein Latief di acara pembukaan kejuaraan tenis yunior PERSAMI korwil V Jatim di Probolinggo

Salah satu program pembinaan andalan Pengprov PELTI Jawa Timur yang telah berjalan secara rutin yaitu menyelenggarakan kejuaraan tenis yunior PERSAMI yang digulirkan di 6 koordinator wilayah (Korwil). Tak berhenti hanya sampai disitu, para juara dan runner up di masing-masing korwil selanjutnya diadu dalam ajang PERSAMI Master Jatim.

Para juara PERSAMI Master selain memperoleh hadiah dalam bentuk medali dan piagam penghargaan, juga mendapatkan tiket bertanding di turnamen tenis bertaraf internasional Widjojo Soejono. 

Untuk tahun 2019 ini, pengprov PELTI Jawa Timur meningkatkan hadiah bagi para juara PERSAMI Master yakni dengan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengikuti Coaching Clinic, demikian dikatakan oleh ketua umum pengprov PELTI Jawa Timur, Husein Latief, di sela-sela acara pembukaan kejuaraan tenis yunior PERSAMI korwil V Jawa Timur yang berlangsung di Kabupaten Probolinggo, Sabtu (23 Maret 2019).

"Bagi para atlet yang berhasil menjadi juara master akan diberikan coaching clinic sebelum mereka diterjunkan ke turnamen Widjojo Soejono." kata Husein Latief.

Pada kesempatan tersebut Husein juga menandaskan bahwa kejuaraan tenis yunior PERSAMI Jatim tahun ini disemua korwil akan diselenggarakan hingga tanggal 20 April, kemudian setelah hari raya akan digelar PERSAMI Master dan selanjutnya fokus ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur 2019.

Ajang kejuaraan tenis yunior PERSAMI yang diselnggarakan oleh pengprov PELTI Jawa Timur ini bertujuan untuk memberi wadah bagi para atlet tenis pemula yang selanjutnya diharapkan bakal terjaring bibit-bibit unggul dari program tersebut, yang kedepannya diproyeksikan untuk dapat mengangkat nama Jawa Timur dan bahkan Indonesia di kancah tenis dunia. 

Pengprov PELTI Jawa Timur: Sukses Organisasi Sukses Prestasi

#ayotenis #waktunyatenis