Joanne Lynn Hartono Raih Peringkat 5 Turnamen ATF Malaysia - ayo tenis -->

Joanne Lynn Hartono Raih Peringkat 5 Turnamen ATF Malaysia

Joanne Lynn Hartono Raih Peringkat 5 Turnamen ATF Malaysia

Joanne Lynn Hartono menorehkan hasil gemilang di turnamen tenis yunior internasional berlabel "Negeri Sembilan 1st ATF 14&U Series 2019" yang dihelat di Malaysia. Petenis asal Kota Bandung itu berhasil menduduki ranking 5 dari puluhan peserta yang datang dari berbagai negara di Asia. 


Joanne Lynn Hartono (kaos merah)
Joanne berhak menempati posisi peringkat 5 di turnamen yang digelar mulai 25 Februari sampai dengan 3 Maret 2019 itu menyusul kemenangan yang dibukukannya di final penentuan peringkat 5-6 melawan rekan senegaranya, Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi. Joanne menang walkover (WO).

Perjalanan petenis kelahiran 17 April 2007 itu menempati posisi kelima terbilang cukup berliku dan harus melewati lawan-lawan tangguh. Di babak pertama, Joane berhasil mendepak petenis andalan tuan rumah, Hui Yii Soo, yang merupakan unggulan kelima, straight set 6-3 dan 6-2. 

Di babak kedua, Joane yang di turnamen ini tak diunggulkan dan harus merangkak dari kualifikasi, berhasil menghempaskan petenis ranking 135 ATF, Sheanna Sarah Mutthumani  dari Hong Kong, juga dalam dua set langsung, 6-3 dan 6-2. 

Akan tetapi sayang langkah impresif petenis yang juga hobby renang itu harus terhenti di babak perempat final setelah harus mengakui keunggulan petenis tuan rumah, Nao Phang Ziyi. Joane kalah straight set 4-6 dan 2-6.

Kandas di fase tersebut membawa Joane harus memperebutkan posisi kelima bersama 3 petenis lainnya yang tersisih di babak 8 besar. Pada semifinal perebutan posisi 5-8, Joane sukses membekuk unggulan 8, Francesca Heidi Tan dari Indonesia. Joane menang setelah bertarung sengit sepanjang tiga set yang berakhir dengan skor ketat, 2-6, 6-2 dan 10-8.

"Karena ini turnamen ATF saya yang pertama, saya berusaha untuk tidak melihat peringkat-peringkat lawan-lawan saya. Saya hanya berusaha bermain yang terbaik saja." tulis Joane dalam pesan singkatnya kepada ayotenis, Senin (4 Maret 2019).

Sementara itu perjalanan yang dilalui Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi hingga menduduki posisi keenam juga cukup terjal. Putu Keva harus menyisihkan lawan-lawan tangguh yang menghadangnya.

Di babak pertama, petenis yang lahir pada 27 April 2006 itu berhasil menekuk seeded 6, Athilla Miasara Azizul dari Malaysia, dua set langsung, 6-3 dan 6-2. Kemudian di babak kedua, Putu Keva melibas petenis peringkat 139 ATF asal Hong Kong, Naomi Hagi, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0 dan 6-1. Namun sayang laju Putu Keva harus terhenti di babak kuarter final usai menelan kekalahan dari seeded 3, Shihomi Li Xuan Leong dari Malaysia. Putu kalah straight set, 0-6 dan 4-6.

Sebelum bertanding di babak final perebutan tempat kelima, Putu Keva terlebih dahulu telah berhasil menumbangkan unggulan ketujuh, Ngoc Nhi Huynh Tran asal Vietnam.

Dengan demikian maka Joanne Lynn Hartono berhak duduk di peringkat kelima, sedangkan Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi di posisi keenam. Disusul kemudian Francesca Heidi Tan di peringkat ketujuh, usai mengandaskan perlawanan Ngoc Nhi Huynh Tran. (ayotenis)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved