Janice Tjen/Chao Yi Wang Juara ITF G3 Shenzhen

Salah satu petenis putri yunior kebanggaan Indonesia, Janice Tjen dan pasangan gandanya, Chao Yi Wang dari Republik Tiongkok (China Taipei), sukses mrengkuh prestasi gemilang di awal bulan Maret 2019 ini dengan menyabet gelar juara nomor ganda putri pada turnamen ITF G3 Shenzhen, China. 


Janice Tjen/Chao Yi Wang Juara ITF G3 Shenzhen 
Duet gado-gado itu tampil menjadi pasangan terbaik di turnamen yang dihelat mulai 26 Februari hingga 2 Maret 2019 tersebut, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak final atas pasangan beda negara, Yiming Dang (China)/ Hoi Ki Jenny Wong (Hong Kong). 

Pada babak puncak yang berlangsung pada Jumat (1 Maret 2019) siang, waktu setempat, Janice/ Chao menekuk Yiming/ Hoi dalam dua set langsung, 7-6 (4) dan 7-5.

Sebelumnya, Janice/ Chao yang pada turnamen ini tak diunggulkan, di babak 4 besar membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan 2, Dayeon Back (Korea Selatan)/ Cong Ying Zhao (China), juga dalam dua set langsung, 6-2 dan 6-4.

Berikut adalah perjalanan Janice Tjen/ Chao Yi Wang meraih gelar juara ganda putri pada turnamen ITF G3 Shenzhen, China: 

Babak pertama, Janice/ Chao membekuk unggulan ketiga, Jiangxue Han (China)/ Jiangqi Huang (China), melalui pertarungan sengit sepanjang tiga set, dengan skor akhir 3-6, 6-3 dan 10-6.

Perempat final, menyingkirkan ganda tuan rumah lainnya, Le Yi Liu/ Xichen Zhao, dua set langsung, 6-4 dan 6-3.

Semifinal, mendepak seeded 2, Dayeon Back (Korea Selatan)/ Cong Ying Zhao (China), straight set, 6-2 dan 6-4.

Final, menjungkalkan Yiming Dang (China)/ Hoi Ki Jenny Wong (Hong Kong), juga dalam dua set langsung, 7-6 (4) dan 7-5. (ayotenis)