Christopher Rungkat/Hsieh Cheng Peng Juara Shenzhen Terbuka 2019

Salah satu petenis putra kebanggaan Indonesia, Christopher Benjamin Rungkat dan pasangan gandanya Hsieh Cheng Peng dari Taiwan, menorehkan hasil gemilang dengan tampil sebagai juara di turnamen ATP challenger berlabel "Pingshan Open 2019" yang berlangsung di Shenzhen, Tiongkok.


Christopher Rungkat/Hsieh Cheng Peng Sabet Gelar Juara Shenzhen Terbuka 2019  foto Instagram christorungkat
  Pasangan gado-gado tersebut sukses menjadi yang terbaik di turnamen berhadiah total 81.240 dolar AS itu, menyusul kemenangan yang mereka bukukan di laga final melawan duet beda negara, Li Zhe (Tiongkok)/ Goncalvo Oliveira (Potugal). Pada laga yang digelar Minggu, (17 Maret 2019) siang waktu setempat, Christo/ Cheng mengandaskan perlawanan Li Zhe/ Goncalvo Oliveira lewat pertarungan sengit selama tiga set. Christo/ Cheng yang merupakan unggulan pertama menang dengan skor 6-4, 3-6 dan 10-6.

Sebelum berlaga di babak pamungkas, di semifinal Christo/ Cheng mencatatkan kemenangan atas pasangan Austrlia, Max Purcell/ Luke Saville yang merupakan seeded 3, straight set, 6-3 dan 7-6 (8). Sedangkan Li Zhe/ Goncalvo Oliveira yang tak diunggulkan, di babak 4 besar membuat kejutan dengan menaklukkan unggulan kedua, Mao Xin Gong/ Ze Zhang, dengan angka tipis 4-6, 7-6 (5) dan 10-5.

Pasca merengkuh gelar juara Shenzhen Terbuka 2019, Christo/ Cheng diagendakan bakal langsung terbang ke kota Zhangjiagang, masih di Negeri Tirai Bambu, guna mengikuti turnamen Zhangjiagang International Challenger. Di turnamen yang akan dihelat mulai 18 hingga 24 Maret 2019 tersebut, Christo/ Cheng kembali didapuk sebagai unggulan utama. #ayotenis #waktunyatenis