Amellia Putri Tenizyavesti Juara Piala Yayuk Basuki 2019 - ayo tenis -->

Amellia Putri Tenizyavesti Juara Piala Yayuk Basuki 2019

Amellia Putri Tenizyavesti Juara Piala Yayuk Basuki 2019

Ambarawa - Amellia Putri Tenizyavesti sukses meraih prestasi gemilang diajang Kejuaraan Nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Piala Yayuk Basuki IV Tahun 2019". Petenis kelahiran 9 Februari 2010 itu menyabet dua gelar juara sekaligus, yakni nomor tunggal putri dan ganda putri kelompok umur 10 tahun.


Amellia Putri Tenizyavesti/Flaviona Triasandra Juara Piala Yayuk Basuki 2019
Petenis cilik asal Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah tersebut, tampil menjadi yang terbaik di nomor tunggal putri setelah mencatatkan kemenangan di babak final atas petenis Pati, Jawa Tengah, Flaviona Triasandra.

Bermain di lapangan A Gelanggang Olahraga (GOR) Sasana Ambirawa Raga, Ambarawa, Jawa Tengah, Kamis (14 Maret 2019), Amellia Putri Tenizyavesti yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan kedua, menghempaskan Flaviona Triasandra yang diunggulkan ditempat ketiga, dengan skor 8-4.

Amellia Putri berhak meraih tiket babak puncak setelah di semifinal membukukan kemenangan atas unggulan keempat, Quirina Trea dari Bandung, Jawa Barat. Amellia Putri menyingkirkan Quirina Trea dengan skor 8-5. Sedangkan Flaviona Triasandra melaju ke babak pamungkas setelah di babak 4 besar berhasil menjungkalkan unggulan teratas, Syavira Dhini Maimunah asal Sukoharjo, Jawa Tengah.

Sementara di sektor ganda, berduet dengan Flaviona Triasandra, Amellia Putri juga merengkuh gelar juara usai di babak final melibas pasangan beda daerah, Syavira Dhini Maimunah (Sukoharjo)/ Quirina Trea (Bandung).

Berlaga di lapangan A GOR Sasana Ambirawa Raga, Kamis (14 Maret 2019), Amellia Putri/ Flaviona yang menempati posisi unggulan teratas membekuk Syavira Dhini/ Quirina Trea yang merupakan seeded 2, dengan skor ketat 8-6.

Sebelum itu di babak semifinal, Amellia Putri/ Flaviona menyisihkan duet Chelsea Alexandra (Purworejo)/ Zahra Sesar Aruna (Tegal) dengan skor telak 8-0. (ayotenis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved