Aldila Sutjiadi/Olivia Tjandramulia Melenggang ke Semifinal ITF World Tennis Tour Mildura W25

Aldila Sutjiadi dan pasangan gandanya, Olivia Tjandramulia, asal Australia, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen tenis ITF World Tennis Tour berlabel "Mildura Tennis International Grass Court". Aldila/Olivia membukukan kemenangan atas ganda tuan rumah, Maddison Inglis/ Kaylah Mcphee.  

Aldila Sutjiadi/Olivia Tjandramulia defeat Maddison Inglis/ Kaylah Mcphee
Bertanding sebagai unggulan kedua, Aldila/ Olivia tampil dominan sepanjang pertandingan. Mereka berhasil mengunci set yang pertama dengan skor  6-4. Di set kedua, Aldila/ Olivia sempat tertinggal 0-3, akan tetapi mereka mampu segera bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4 di gim kedelapan. Duet beda negara itu merebut dua gim berikutnya untuk sekaligus menutup set yang kedua dengan angka yang sama seperti set yang pertama, 6-4.

Dengan hasil ini maka Aldila/ Olivia berhak memijakkan kaki mereka ke babak semifinal dan akan ditantang pemenang pertandingan perempat final lainnya, antara duet Negeri Kanguru, Alana Parnaby/ Alicia Smith melawan pasangan gado-gado, Katharina Gerlach (Jerman)/ Karin Kennel (Swiss) yang merupakan seeded 3. Hingga berita ini ditulis, hasil laga antara Alana Parnaby/ Alicia Smith kontra Katharina Gerlach/ Karin Kennel belum kami ketahui. 

Sebelumnya di babak pertama turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS ini, Aldila/ Olivia berhasil menghempaskan ganda Australia lainnya, Gabriella Da Silva Fick/ Tammi Patterson, juga dalam dua set langsung, 6-2 dan 6-2.

#ayotenis #waktunyatenis