Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies Pijakkan Kaki ke Perempat Final ITF Canberra 25k

Pasangan ganda putri Indonesia, Aldila Sutjiadi/Jessy Priskila Rompies menjejakkan kaki mereka ke babak perempat final turnamen tenis ITF World Tennis Tour berlabel "ACT Clay Court International" seri pertama yang dihelat di Canberra, Australia. 


Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies bersama Duta Besar RI untuk Australia H.E. Y. Kristiarto S. Legowo dan Istri

Aldila/ Jessy lolos ke babak 8 besar menyusul kemenangan yang mereka bukukan di babak pertama yang digelar pada Selasa (19 Maret 2019), atas pasangan gado-gado, Romy Koelzer (Jerman)/ Sara Tomic (Australia). Aldila/ Jessy yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan ketiga, mengandaskan perlawanan Romy/ Sara melalui pertarungan ketat sepanjang tiga yang berakhir dengan skor tipis 6-2, 2-6 dan 11-9.

Selanjutnya di babak kuarter final turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu, Aldila/ Jessy bakal ditantang duet tuan rumah, Olivia Rogowska/ Storm Sanders yang di babak sebelumnya menghempaskan ganda Jepang, Nagi Hanatani/ Mai Minokoshi, dengan dua set langsung 7-5 dan 7-6 (4).

Di turnamen ini, selain tampil di nomor ganda, Aldila Sutjiadi juga akan berlaga di nomor tunggal, namun Jessy Rompies hanya bertanding di nomor ganda.

Pada pertandingan babak pertama nomor tunggal, Dila, demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, akan menghadapi petenis kualifikasi, Leylah Annie Fernandez dari Kanada. Laga antara Dila kontra Leylah rencananya bakal digelar pada hari Rabu (20 Maret 2019). #ayotenis #waktunyatenis