Aldila Sutjiadi Sabet Gelar Juara di Canberra, Australia

Salah satu petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan petenis Slowakia, Tereza Mihalikova, sukses mengukir prestasi gemilang dengan merengkuh gelar juara nomor ganda putri pada turnamen tenis berlabel "2019 ACT Open Platinum AMT".  

Aldila Sutjiadi/Tereza Mihalikova defeat Isabella Bozicevic/Masa Jovanovic
Duet gado-gado tersebut berhasil tampil menjadi yang terbaik di turnamen yang dihelat di Canberra, Australia ini, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak final atas ganda tuan rumah, Isabella Bozicevic/ Masa Jovanovic.

Pada pertandingan final yang berlangsung di lapangan 8, Tennis World Canberra, Minggu (17 Maret 2019) sore waktu setempat, Aldila/ Tereza yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, membekuk Isabella Bozicevic/ Masa Jovanovic yang didaulat sebagai unggulan ketiga, lewat pertarungan tiga set yang berjalan selama 1 jam 32 menit. Aldila Sutjiadi/ Tereza Mihalikova menang dengan skor 6-1, 4-6 dan 10-5.

Sebelumnya, di semifinal Aldila/ Tereza berhasil menyingkirkan ganda tuan rumah lainnya, Alexandra Osborne/ Ivana Popovic, yang merupakan unggulan keempat, dengan dua set langsung, 6-4 dan 6-2. Sedangkan Isabella Bozicevic/ Masa Jovanovic di babak 4 besar tak harus mengeluarkan keringat lantaran menang WO dari unggulan teratas, Katharina Gerlach/ Romy Koelzer asal Jerman.

Pasca menyabet gelar juara di turnamen ini, Dila, demikian Aldila Sutjiadi biasa dipanggil, masih akan tetap bertanding di Negeri Kanguru itu selama dua pekan kedepan guna mengikuti turnamen ITF World Tennis Tour berlabel "ACT Clay Court International" pekan pertama dan kedua. Di turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu, Dila bakal berpasangan dengan petenis putri andalan Indonesia lainnya, Jessy Priskila Rompies. #ayotenis #waktunyatenis