Tenis Asian Games: Joleta/Deria Memetik Kemenangan atas Pasangan Ganda Pakistan - ayo tenis -->

Tenis Asian Games: Joleta/Deria Memetik Kemenangan atas Pasangan Ganda Pakistan

Tenis Asian Games: Joleta/Deria Memetik Kemenangan atas Pasangan Ganda Pakistan

Salah satu pasangan ganda putri andalan tuan rumah, Joleta Budiman/Deria Nur Haliza membukukan hasil positif di hari kedua penyelenggaraan Asian Games 2018 cabang olahraga tenis.


Tenis Asian Games 2019
Pada pertandingan yang berlangsung di lapangan Tenis Jakabaring, Palembang, Senin (20 Agustus 2018), duet Joleta Budiman/Deria Nur Haliza mengandaskan perlawanan pasangan ganda andalan Pakistan Sara Mansoor/Ushna Suhail dalam pertarungan dua set langsung yang berkesudahan dengan skor 6-3 dan 7-6 (4).

Namun sayang hasil gemilang yang dicatatkan oleh Joleta Budiman dan Deria Nur Haliza hari ini tak diikuti oleh pasangan ganda Indonesia lainnya, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies.

Bea, sapaan akrab Beatrice Gumulya, dan Eci panggilan karib Jessy Rompies, yang didaulat menempati posisi unggulan keenam, harus takluk oleh pasangan ganda asal negeri Sakura, Jepang, Erina Hayashi/Moyuka Uchijima dalam pertarungan sengit selama tiga set yang harus diselesaikan melalui super tie break. Bea/Eci tumbang dengan skor ketat 6-1, 4-6 dan [9-11].

Selain menuai hasil tak sesuai harapan di nomor ganda, Bea juga meraih hasil tak menggembirakan di nomor tunggal. Bertanding melawan seeded keenam asal 
India, Anita Raina, Bea harus mengakui keunggulan lawannya itu dengan skor 2-6 dan 4-6.

Namun tenis Indonesia masih menyisakan asa di nomor tunggal putri setelah Aldila Sutjiadi membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kesepuluh asal Thailand, Peangtarn Plipuech.

Dila, demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, petenis yang saat ini bertengger di peringkat 635 tunggal putri dunia (WTA), berhasil menghempaskan petenis asal Negeri Gajah Putih yang saat ini bercokol di ranking 274 WTA itu melalui pertarungan alot rubber set, yang berakhir dengan skor 3-6, 6-4 dan 6-4.

Di nomor ganda campuran yang digelar kemarin, Minggu (19 Agustus 2018) Dila yang berduet dengan Christopher Rungkat, juga membukukan hasil positif dengan memetik kemenangan atas ganda campuran Pakistan, Muzammil Murtaza/Sarah Khan, straight set, 6-3 dan 6-2. 

Sementara di nomor tunggal putra, salah satu petenis andalan tuan rumah, Rifqi Fitriadi, yang di pertandingan pertama kemarin berhasil menyingkirkan wakil Nepal, Samrakshyak Bajracharya dengan kemenangan telak dua set langsung 6-2 dan 6-2, di babak kedua yang berlangsung hari ini harus menyerah dari wakil India, Prajnesh Gunneswaran, yang merupakan seeded 4. Rifqi kalah straight set 2-6 dan 0-6. (ayotenis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved