Tekuk Petenis Korea, Nauvaldo Melaju Ke Final ITF G5 Kamboja

Nauvaldo Jati Agatra melanjutkan permainan impresifnya dan tak terbendung untuk menjejakkan kakinya ke babak puncak turnamen ITF yunior J5 Phnom Penh, Kamboja. 


Tekuk Petenis Korea, Nauvaldo Melaju Ke Final ITF G5 Kamboja 
Petenis yang lahir pada 12 Juli 2003 itu meraih tiket babak pamungkas menyusul kemenangan yang dibukukannya di pertandingan semifinal atas petenis Korea Selatan, Woobin Shin. Pada laga yang berlangsung pada Jumat (22 Februari 2019), Nauvaldo menghempaskan petenis Negeri Ginseng itu lewat pertarungan sengit sepanjang tiga set yang berakhir dengan skor ketat 7-5, 6-7 (2) dan 6-4.

"Di semifinal tadi saya berusaha fokus dan percaya diri, tidak melihat lawan mau peringkat berapa, saya nggak boleh building status.. harus percaya diri dan berusaha fight mati- matian.." tulis Nauvaldo dalam pesan singkatnya kepada ayotenis usai laga semifinal. 

Di babak final yang bakal digelar pada Sabtu (23 Februari 2019), Nauvaldo yang pada turnamen ini tak diunggulkan, akan menantang seeded 7, Guntinaun S. Opart dari Thailand. Di partai semifinal lainnya, petenis Negeri Gajah Putih itu menundukkan petenis rekan Nauvaldo dari Indonesia, Jerall Yasin, dalam dua set langsung, 6-0 dan 6-3.

Saat ditanya kesiapannya menghadapi Guntinaun S. Opart, petenis asal Semarang, Jawa Tengah itu menjawab tegas, "Fight like a Tiger, Bite  like a Shark (Hiu). Never Surrender! Percaya Diri!"

Dalam perjalanannya menggapai babak puncak, Nauvaldo berhasil menyingkirkan 2 petenis unggulan yakni, seeded 5 asal Thailand, Prachaya Baibong, straight set 6-2 dan 6-3 di perempat final dan unggulan ke 4, Wenmao Li, dari China, di babak kedua. (ayotenis)