Peringkat Nasional PELTI (PNP) Bulan Februari 2019 - ayo tenis -->

Peringkat Nasional PELTI (PNP) Bulan Februari 2019

Peringkat Nasional PELTI (PNP) Bulan Februari 2019

Ditambahkannya poin dari kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior New Armada 2019 yang digelar pada awal bulan Januari 2019 di Kota Magelang, Jawa Tengah dan hangusnya poin dari turnamen yang sama edisi tahun sebelumnya membawa dampak yang cukup signifikan pada pergeseran peringkat nasional PELTI (PNP) bulan Februari 2019 yang baru saja dirilis. 


Kholisa Siti Maisaroh
Selain itu, ada poin dari beberapa turnamen yang dihapuskan, yakni kejurnas CBR Jambi, kejurnas Piala BNI Jakarta, kejurnas RemajaTenis Jakarta 68 dan kejurnas CBR Bali.

Dari daftar rilis terbaru, nampak penghitungan poin pada PNP bulan Februari 2019 mengalami perubahan total dibandingkan dengan penghitungan PNP pada bulan-bulan sebelumnya. 

Wicaksono Wahyu Trijati dari Kota Semarang, Jawa Tengah, berhak menduduki tahta singgasana tertinggi daftar PNP kelompok umur 10 tahun putra edisi ter-anyar. Bulan Januari, petenis kelahiran 1 Januari 2009 itu masih bercokol diperingkat ke 4.

Posisi runner up ditempati oleh M Misbah Abdullah dari Kota Madiun, Jawa Timur. M Misbah melesat dari posisi keenam di bulan sebelumnya. Sementara di peringkat ketiga dihuni oleh petenis asal Tabanan, Bali, Dan'Ibrahim Dhuha, yang meroket dari urutan ke 12.

Urutan ke 4 hingga ke 10 PNP kelompok umur 10 tahun putra adalah sebagai berikut: Adyatma Rizal (Tulungagung, Jawa Timur), Adifa Yafi Atallah (Temanggung, Jawa Tengah), Calvin Jonathan Santoso (Semarang, Jawa Tengah), Arjuna Wijana Putra (Kediri, Jawa Timur), Rafa Jeconia Verdasco, Arya Dhika (Denpasar, Bali), dan Raihan Somantri (Karawang, Jawa Barat).

Puncak PNP kelompok umur 12 tahun putra dikuasai oleh Ahmad Fauzan asal Cirebon, Jawa Barat, Petenis yang lahir pada tanggal 21 Mei 2007 itu, bulan lalu masih bertengger di peringkat kelima. 

Dibawah Ahmad Fauzan, ada nama Diego Armando Juanita Putra dari Pati, Jawa Tengah, yang tak bergeming dari posisi kedua. Berikutnya ada nama Tyaga Hijrah Katilu asal Kota Surabaya, Jawa Timur, yang menduduki posisi ketiga. 

Urutan ke 4 hingga ke 10 PNP kelompok umur 12 tahun putra adalah sebagai berikut: Wong Ara Dewanata (Lahat, Sumatera Selatan), Michael Ihsan Wicaksana (Pati, Jawa Tengah), M Akmal Junaini (Sukoharjo, Jawa Tengah), Jackquilynn Zavio Audrey (Musi Banyuasin, Sumatera Selatan), Aldhito Ramadhan DK (Kudus, Jawa Tengah), Arief Wisnu Hariyanto (Tegal, Jawa Tengah) dan Rafalentino Da Costa (DKI Jakarta).

Putra Suyadi asal Surabaya, Jawa Timur, masih kokoh berada di puncak PNP kelompok umur 14 tahun, sementara posisi kedua ditempati oleh petenis asal Kota Kediri, Jawa Timur, Widarta Nurhidayat yang di bulan sebelumnya masih nangkring di peringkat 7.

Diurutan ketiga di tempati oleh Cowen Lau dari Bandung, Jawa Barat, kemudian disusul oleh Faried Widya Rohmadhiansyah asal Gunungkidul di posisi keempat dan Tahajud Kanjeng BS di tempat kelima. 

Urutan ke 6 hingga ke 10 PNP kelompok umur 14 tahun putra adalah sebagai berikut: Louis Maha Viro Deo Tarigan (DKI Jakarta), Ingvar Rusli (Surabaya, Jawa Timur), Leonard Sungkono, Sultan Kafi Delon (Jember, Jawa Timur) dan M Rizki Varrellito (DIY).

Rafli Zulkarnaen asal Sidoarjo, Jawa Timur, makin kokoh di posisi teratas daftar PNP kelompok umur 16 tahun putra. Menguntit dibawah Rafli, ada nama Luis Darsono M dari Kudus, Jawa Tengah, dan Jones Pratama asal Musi Banyuasin, Sumatera Selatan bercokol diperingkat ketiga. 

Urutan ke 4 hingga ke 10 PNP kelompok umur 16 tahun putra adalah sebagai berikut: M Tito Zuhda Irhami (Blora, Jawa Tengah), Giovan Leon Rodick Lumenta (Manado, Sulawesi Utara), Tegar Abdi Satrio W (Kediri, Jawa Timur), Nauvaldo Jati Agatra (Semarang, Jawa Tengah), M Fazrian Araffie (Banjarmasin, Kalimantan Selatan), Riski Pangestu (Blitar, Jawa Timur) dan Lucky Candra Kurniawan (Sukoharjo, Jawa Tengah).

Petenis putri yunior Sukoharjo, Jawa Tengah, Syavira Dhini Maimunah melesat ke urutan teratas daftar PNP kelompok umur 10 tahun putri. Syavira menggeser posisi Adyba Ardelia Bhanuwati asal Blora, Jawa Tengah, yang turun ke posisi kedua. 

Sementara tempat ketiga diduduki oleh Amellia Putri Tenizyavesti dari Wonogiri, Jawa Tengah,  yang di daftar bulan Januari 2019 masih berada di posisi ketujuh. 

Urutan ke 4 hingga ke 10 PNP kelompok umur 10 tahun putri adalah sebagai berikut: Flaviona Triasandra (Pati, Jawa Tengah), Faiza Queena Safita (Cirebon, Jawa Barat), Quirina Trea (Bandung, Jawa Barat), Raissa Aurelya Zahra (Blitar, Jawa Timur), Chantik Qurani (Sampang, Jawa Timur), Inasa Maulida dan Kirani Asna Nurhidayati (Kediri, Jawa Timur)

Petenis Bandung, Jawa Barat, Shinar Zahra, tak bergeming dan makin kokoh berada di posisi tertinggi PNP kelompok umur 12 tahun putri. Sementara diurutan kedua juga masih ditempati oleh petenis asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Lailatul Fajria.

Berada di posisi ketiga, keempat dan kelima, tetap ditempati oleh Chantika Rizqi Sayyidadi dari Gresik, Jawa Timur, kemudian Cylova Zuleyka Hukmasabiyya asal Banten dan Joanne Lynn Hartono dari Bandung, Jawa Barat. 

Urutan ke 6 hingga ke 10 PNP kelompok umur 12 tahun putri adalah sebagai berikut: Andriya Frederica (Blitar, Jawa Timur), Saskia Diah Ayu P Ningrum (Banjarnegara, Jawa Tengah), Unza Syifa Adinda Novitasari (Bantul, DIY), Daniella Clara Suryapranata (DKI Jakarta) dan Saqila Rahma Silvia Fitri (Banjarnegara).

Kholisa Siti Maisaroh dari Kudus, Jawa Tengah, berhasil merebut tahta tertinggi PNP kelompok umur 14 tahun putri. Sebelumnya, Kholisa bertengger di peringkat ketiga.

Sementara di urutan kedua ada nama Freya Athallah asal Banjarnegara, Jawa Tengah. Freya di bulan Januari 2019 berada di peringkat ke 6. Sementara Sekar Vinda Khairunnisa asal Cilacap, Jawa Tengah, yang sebelumnya berada di puncak tertinggi, bulan ini turun ke posisi ketiga. 

Urutan ke 4 hingga ke 10 PNP kelompok umur 14 tahun putri adalah sebagai berikut: Keila Mangesti Paath (Manado, Sulawesi Utara), Nazwa Syamsabila (Ciamis, Jawa Barat), Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi (DKI jakarta), Bunga Nuraini (Surabaya, Jawa Timur), Nurin Nabila Wahyu, Meydiana Laviola R (Malang, Jawa Timur) dan Aurelya Chamsiayu (Blitar, Jawa Timur).

Diah Ayu Novita Yosri Saputri asal Pati, Jawa Tengah, belum tergoyahkan dari puncak klasmen PNP kelompok umur 16 tahun putri.

Sementara peringkat kedua ditempati oleh Rara Sima Kusuma dari Semarang, Jawa Tengah, yang di bulan sebelumnya masih bercokol di posisi kelima.

Urutan ketiga di tempati oleh petenis asal Jember, Jawa Timur, Chofifah Indar Paraswati, yang melesat dari urutan kesembilan di bulan Januari 2019. 

Urutan ke 4 hingga ke 10 PNP kelompok umur 16 tahun putri adalah sebagai berikut: Laili Rahmawati Ulfa (Sukoharjo, Jawa Tengah), Niken Ferlyana Kusumaningtyas (Pati, Jawa Tengah), Carrisa Saltsa Hardaning (Cilacap, Jawa Tengah), Rizna Thalita Salsabila (Jember, Jawa Timur), Jeanette A Hartono (Bandung, Jawa Barat), Bramila Shofia Nenden (Surabaya, Jawa Timur) dan Hasna Raissaneva (Gresik, Jawa Timur).

Di bulan Februari 2019 tidak banyak agenda turnamen yang digelar, namun demikian tetap menarik untuk kita simak pergerakan Peringkat Nasional PELTI (PNP) bulan Maret 2019 yang akan datang, karena nampaknya PELTI sedang giat membenahi sistem penghitungan ranking PNP. Jadi mari kita tunggu kejutan apa yang bakal tampil di PNP Maret 2019.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved