Langkah Bea/Eci Terhenti Di Babak Pertama Shimadzu All Japan Indoor Tennis Championships

Duo srikandi tenis Indonesia, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies yang tampil berpasangan di turnamen ITF World Tennis Tour bertajuk "Shimadzu All Japan Indoor Tennis Championships"  yang digelar di Kota Kyoto, Jepang, harus angkat koper meninggalkan turnamen tersebut setelah langsung kalah di babak pertama.


Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies
Bea dan Eci, demikian Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies biasa disapa, di laga perdana takluk pada ganda tuan rumah, Eri Hozumi/ Moyuka Uchijima. Seeded 4 itu harus mengakui keunggulan Eri Hozumi/ Moyuka Uchijima, straight set, 0-6 dan 6-7 (6).

Di set kedua turnamen berhadiah total 60.000 dolar AS itu, sejatinya Bea/Eci sempat unggul 3-6 saat tie break, namun akhirnya duet Negeri Sakura justru mampu menyamakan kedudukan dan bahkan berbalik unggul dan mengunci set yang kedua. 

"Iya. Jadi tadi kita di TB (tie break) udah mimpin 5-2 terus di stop sama umpire karena device scoring-nya froze. Padahal kita momentum-nya udah dapet. Setelah itu ada beberapa unlucky shot dari lawan juga. Kita ada kesempatan untuk ambil set ke 2 tetapi hari ini lawan memang lebih bagus mainnya dari kita." kata Eci dalam pesan singkatnya kepada ayotenis usai laga, Kamis (21 Februari 2019).

"Eri Hozumi itu rank 32, dan partnernya itu rising star junior Jepang juga. Ya mungkin draw kita kurang beruntung di pertandingan ini. Next time better." imbuh petenis yang belum lama ini turut berjasa menghantarkan tim tenis putri Indonesia bertahan di grup 1 zona Asia/Oceania kejuaraan tenis beregu putri piala Fed 2019.

Tetap semangat Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies. Semoga di pertandingan berikutnya dapat menuai hasil yang lebih bagus. (ayotenis)