Christopher Rungkat Pijakkan Kaki ke Final Bangkok Open 2019

Salah satu petenis putra kebanggaan Indonesia, Christopher Benjamin Rungkat yang berduet dengan petenis Republik Tiongkok (China Taipei), Cheng Peng Hsieh, memetik hasil gemilang di turnamen ATP challenger bertajuk "JOBTOPGUN Bangkok Open 2019". Pasangan beda negara tersebut berhasil menjejakkan kaki mereka di babak final.

Christopher Rungkat/ Cheng Peng Hsieh   foto Instagram Christorungkat
Christopher Rungkat/ Cheng Peng Hsieh yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, melenggang ke babak puncak usai menggasak pasangan India,  N.Sriram Balaji/ Arjun Kadhe di babak semifinal.

Pada pertandingan yang berlangsung hari Sabtu (16 Februari 2019) itu, Christopher Rungkat/ Cheng Peng Hsieh melibas N.Sriram Balaji/ Arjun Kadhe, straight set, 7-5 dan 7-6 (3).

Selanjutnya di babak pamungkas yang rencananya bakal digelar pada hari Minggu (17 Februari 2019), finalis turnamen ATP Sofia 250k itu akan bertarung menghadapi pasangan China, Mao-Xin Gong/ Ze Zhang yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan kedua. Mao-Xin Gong/ Ze Zhang di babak 4 besar menyisihkan pasangan Australia, Max Purcell/ Matt Reid, dalam dua set langsung 7-5 dan 6-3.

Berikut adalah perjalanan Christopher Rungkat/ Cheng Peng Hsieh menggapai babak final turnamen ATP challenger Bangkok Open 2019:

Babak pertama: menghempaskan pasangan Israel, Jonathan Erlich/ Dudi Sela 7-6 (11) dan 6-3
Babak Perempat Final: menyingkirkan pasangan gado-gado, Francis Alcantara (Filipina) /Bernardo Saraiva (Portugal) 6-3 dan 7-6 (7)
Babak Semifinal: mengalahkan pasangan India, N. Sriram Balaji/ Arjun Kadhe: 7-5 dan 7-6 (3) (ayotenis)