Christopher Rungkat Melenggang ke Perempat Final ATP Marseille

Salah satu petenis putra kebanggaan Indonesia, Christopher Benjamin Rungkat dan pasangan gandanya Hsieh Cheng Peng dari Republik Tiongkok (China Taipei), meraih hasil positif di babak pertama turnamen ATP Marseille. 

Christopher Rungkat/Hsieh Cheng Peng - foto IG Christorungkat
Finalis nomor ganda turnamen ATP Sofia 2019 itu di pertandingan perdana ATP Marseille mencatatkan kemenangan atas pasangan gado-gado, Denis Kudla (Amerika Serikat)/ David Santana Marrero (Spanyol). Christo/Cheng Peng menyingkirkan Denis Kudla/ David Marrero straight set 6-4 dan 7-6 (5).

Selanjutnya di babak 8 besar, Christo/Cheng Peng harus berjibaku kontra lawan tangguh yakni pasangan beda negara Ben McLachlan (Jepang)/ Matwe Middelkoop (Belanda) yang di turnamen ini didapuk sebagai unggulan ketiga. 

Ben McLachlan/ Matwe Middelkoop berhak tampil di babak kuarter final usai menghempaskan pasangan gado-gado, Romain Arneodo (Monako)/ Damir Dzumhur (Bosnia Herzegovina) melalui pertarungan tiga set yang berakhir dengan angka 6-4, 6-7 (5) dan 10-8.

Ben McLachlan dan Matwe Middelkoop adalah dua petenis yang sudah kerap wara-wiri di berbagai turnamen ATP maupun Grand Slam. Ben saat ini bercokol di peringkat 27 ganda dunia ATP. Tahun 2018 lalu bersama pasangannya, Jan Lennard Struff, Ben berhasil melaju hingga ke babakl semifinal Australia Open dan Perempat Final Wimbledon. 

Sementara Middelkoop saat ini bertengger di peringkat 41 ganda dunia ATP. Petenis berusia 35 tahun itu sudah mengemas 7 gelar ganda ATP dan pada tahun 2017 pernah melangkah ke babak perempat final Amerika Serikat Terbuka. (ayotenis)