Ari Fahresi Melaju ke Babak 2 Turnamen ITF G5 Kamboja W2

Ari Fahresi menjejakkan kakinya ke babak kedua turnamen ITF yunior G5 Phnom Penh, Kamboja, pekan kedua. Di babak pertama yang berlangsung pada Senin (25 Februari 2019), petenis asal Sampang, Jawa Timur itu menghempaskan petenis China Taipei, Ping Ho Chen, straight set 6-3 dan 6-3.

Ari Fahresi Melaju ke Babak 2 Turnamen ITF G5 Kamboja W2
Selanjutnya di babak kedua, Ari Fahresi yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketujuh, bakal meladeni tantangan pemenang pertandingan antara Shisanuphong Pokinsagethasiri asal Thailand melawan petenis kualifikasi dari Vietnam, Long Kacper Vu. Hingga berita ini diturunkan, hasil laga Shisanuphong Pokinsagethasiri kontra Long Kacper Vu belum diketahui.

Sayangnya hasil gemilang yang diraih oleh Ari Fahresi tak diikuti oleh beberapa petenis Indonesia lainnya. Brendan Hendrata yang berlaga di babak utama dengan memanfaatkan fasilitas wild card dari panitia, tak kuasa menghadapi ketangguhan seeded 3, Kai Shiang Yang asal China Taipei. Brendan kalah dalam dua set langsung 1-6 dan 1-6.

Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsa juga harus mengakui keunggulan seeded 2, Jian Keong Takeshi Koey dari Malaysia. Rifqy Sukma takluk pada petenis negeri Jiran itu juga dalam dua set langsung, 2-6 dan 2-6.

Justin Kuo juga mengalami nasib yang tak jauh berbeda dengan yang dialami oleh Brendan Hendrata dan Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsa. Bertarung melawan seeded 4, Justin Kuo kalah 2-6 dan 3-6.

Di nomor tunggal putri, dua petenis Indonesia yang telah menuntaskan pertandingannya hari ini menuai hasil yang tak sesuai harapan. 

Niken Ferlyana Kusumaningtyas yang harus berjibaku menghadapi unggulan keenam, Kanami Hayashige dari Jepang, menyerah dengan angka 3-6 dan 1-6. Sementara Nur Rosida Mega Hadiati yang bertanding melawan, Valieriia Kornieva dari Ukraina, kalah dengan skor 4-6 dan 1-6.


Berikut adalah jadwal dan hasil sementara para petenis yunior Indonesia di turnamen ITF yunior G5 Phnom Penh, Kamboja, pekan kedua. 

Ari Fahresi (seeded 7) vs Ping Ho Chen (China Taipei) bertanding hari Senin (25 Februari 2019) di court 4 mulai pukul 09.00 waktu setempat. 6-3 dan 6-3
Justin Kuo vs Wenmao Li (China) (seeded 4) bertanding hari Senin (25 Februari 2019) di court 5 mulai pukul 09.00 waktu setempat. 2-6 dan 3-6
Jerall Yasin vs Ha Minh Duc Vu (Vietnam) (kualifikasi) 
Brendan Hendrata (wild card) vs Kai Shiang Yang (China Taipei) (seeded 3) bertanding hari Senin (25 Februari 2019) di court 1 mulai pukul 09.00 waktu setempat. 1-6 dan 1-6
Nauvaldo Jati Agatra vs Tu Le Khanh Duy (Vietnam) 
Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsa vs Jian Keong, Takeshi Koey (Malaysia) (seeded 2) bertanding hari Senin (25 Februari 2019) di court 4. 2-6 dan 2-6
Nur Rosida Mega Hadiati vs Valieriia Kornieva (Ukraina) bertanding hari Senin (25 Februari 2019) di court 3. 4-6 dan 1-6
Niken Ferlyana Kusumaningtyas vs Kanami Hayashige (Jepang) (seeded 6) bertanding hari Senin (25 Februari 2019) di court 4. 3-6 dan 1-6
Nadya Dhaneswara (kualifikasi) vs Ella Simmons (Australia) (Lucky loser) 
Jessica Christa Wirahadipoernomo (seeded 5) vs Fang An Lin (China Taipei) bertanding hari Senin (25 Februari 2019) di court 5.

Cartika Wisesha Dewi Larasati vs Hsing Ju Sung (China Taipei)

Demikian hasil sementara yang dapat kami sampaikan dari ajang turnamen ITF yunior G5 Phnom Penh, Kamboja, pekan kedua. Hasil terkini dari turnamen tersebut akan segera kami informasikan secepatnya.