Kalahkan Yeon Woo Ku, Priska Melaju ke Babak 2 Australia Terbuka 2019

Priska Madelyn Nugroho memetik hasil gemilang pada debut perdananya tampil di turnamen grand slam Australia Terbuka yunior 2019. Salah satu petenis putri yunior kebanggaan Indonesia itu mencatatkan kemenangan atas petenis Korea Selatan, Yeon Woo Ku. 


Kalahkan Yeon Woo Ku, Priska Melaju ke Babak 2 Australia Terbuka 2019
Pada laga yang berlangsung di Melbourne, Australia, hari Minggu (20 Januari 2019) siang waktu setempat, Dara kelahiran Jakarta, 29 Mei 2003 itu memenangi set yang pertama dengan angka 6-3. 

Di set yang kedua, Yeon Woo Ku mencoba untuk bangkit dan memberi perlawanan yang cukup sengit hingga memaksa terjadinya tie break

Priska sempat unggul 5-1 di fase tie break, namun petenis asal Negeri Ginseng tersebut berhasil mengejar ketertinggalan dan bahkan akhirnya berbalik unggul dan memenangkan set yang kedua dengan skor 7-6 (7).

Skor menjadi berimbang memaksa laga harus dilanjutkan dengan memainkan babak penentuan. Di set ketiga, giliran Priska yang bangkit dan tak ingin kecolongan lagi. Petenis yang turut berjasa menghantarkan tim piala Fed yunior Indonesia menduduki peringkat 8 besar dunia itu, akhirnya mampu menyudahi perlawanan Yeon Woo Ku dengan skor 6-4. Dengan demikian Priska menang rubber set 6-3, 6-7 (7) dan 6-4.

Selanjutnya di babak kedua, Priska yang kini bercokol di peringkat 44 dunia yunior itu, akan menantang pemenang laga antara Elina Avanesyan dari Rusia kontra seeded 6, Lea Ma asal Amerika Serikat, yang saat berita ini ditulis masih sedang bertanding. 

Selain turun di nomor tunggal, Priska Madelyn Nugroho juga bakal tampil di nomor ganda berpasangan dengan petenis peringkat 78 dunia yunior, Wei Sijia dari Tiongkok. Di pertandingan pertama nomor ganda, Priska/ Wei Sijia harus langsung berjibaku menghadapi lawan tangguh yakni pasangan asal Negeri Gajah Putih, Thasaporn Naklo/ Mananchaya Sawangkaew yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua. 

Update skor: Lea Ma menang rubber set 6-2, 7-5 dan 6-2 atas Elina Avanesyan. Dengan demikian di babak kedua nanti, Priska Madelyn Nugroho akan bertanding menghadapi Lea Ma yang diunggulkan ditempat ke 6. (ayotenis)