Taklukkan Priska, Janice Tjen Sabet Gelar Juara Turnamen ITF G3 Sarawak, Malaysia

Salah satu petenis putri yunior kebanggaan Indonesia, Janice Tjen, sukses merengkuh gelar juara tunggal putri turnamen ITF berlabel "32nd Sarawak Chief Minister's Cup (II) ITF Junior Circuit (Grade 3)" 

Taklukkan Priska, Janice Tjen  Sabet Gelar Juara Turnamen ITF G3 Sarawak, Malaysia 
Petenis yang lahir pada 6 Mei 2002 itu, memetik kemenangan atas rekan senegaranya, Priska Madelyn Nugroho pada laga puncak bertajuk "all Indonesian final" yang berlangsung pada hari Minggu (21 Oktober 2018).

Janice Tjen yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan kelima, membukukan kemenangan dua set langsung atas Priska Madelyn Nugroho yang merupakan unggulan pertama. Janice menang dengan skor 6-4 dan 6-3.

"Pada pertandingan final hari ini saya berusaha bermain nothing to lose saja karena secara ranking Priska di atas saya..." tulis Janice Tjen dalam pesan singkatnya kepada ayotenis usai pertandingan (21/10).

Selain menukir prestasi gemilang di nomor tunggal, petenis yang turut berjasa menghantarkan tim Fed Cup yunior Indonesia menempati posisi 8 besar dunia itu, juga menuai hasil yang cukup membanggakan di nomor ganda puteri dengan menjadi tampil sebagai finalis.

Janice Tjen yang berduet dengan petenis Hong Kong, Wing Ka Lin, keluar sebagai runner up setelah harus mengakui ketangguhan pasangan unggulan keempat asal negeri Tirai Bambu, Xuanjin Li/ Cong Ying Zhao di babak final yang berlangsung sengit dan harus dituntaskan melalui super tie break, dengan skor akhir 4-6, 6-4 dan [7-10]. 

Berikut adalah perjalanan Janice Tjen menggapai gelar juara tunggal putri turnamen ITF 32nd Sarawak Chief Minister's Cup (II) ITF Junior Circuit (Grade 3):

Babak pertama bye
Babak kedua mendepak petenis dari India, Vineetha Mummadi, straight set 6-3 dan 6-1. 
Babak ketiga melibas seeded 9, Yu-Yun Li dalam dua set langsung. 6-2 dan 6-4
Di Perempat Final menghempaskan unggulan 14, Chae Hyun Sim dari Korea Selatan, juga dalam dua set langsung. 6-2 dan 6-2
Semifinal membekuk seeded 11, Sheena Jade Masuda Karrasch, rubber set 6-1, 4-6 dan 6-2.
Final mengalahkan unggulan teratas, Priska Madelyn Nugroho, straight set 6-4 dan 6-3 (ayotenis)