Libas Unggulan 4, Shirly Arayana Melenggang ke Semifinal Persami Master Jawa Timur

Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur bekerja sama dengan pengurus cabang (pengcab) PELTI Kota Kediri menggelar Kejuaraan Tenis Yunior Persami Master di Kota Kediri, 22 dan 23 Septermber 2018. 
Libas Unggulan 4, Shirly Arayana Melenggang ke Semifinal Persami Master Jawa Timur


Petenis yang berhak tampil di kejuaraan Persami Master ini adalah para juara dan runner up dari 6 korwil yang ada dibawah pengda PELTI Jawa Timur. Sebelumnya di tiap-tiap korwil telah diadakan kejuaraan Persami yang tanggal dan waktunya berbeda-beda.

Perhelatan Persami Master pada hari pertama, Sabtu (22 September 2018), banyak diwarnai dengan bertumbangannya beberapa petenis unggulan, terutama di sektor putri. 

Kejutan terjadi pada kelompok umur 14 tahun putri dimana unggulan pertama, Rifda Hanifah takluk pada wakil Malang, Meydiana Laviola R dengan skor 8-2. Kemudian Rida Andriana Prisilia wakil kota Madiun berhasil menyingkirkan seeded 4 dari kota Kediri, Revanda Nafa Mustafa, juga dengan skor yang sama, 8-2.

Sementara di kelompok umur 16 tahun putri, wakil Kota Malang, Melvia Rifkykasari, menyisihkan unggulan 3 dari Kabupaten Jember, Rizna Talitha Salsabila, dengan skor telak 8-3.  Sementara rekan Rizna, Chofifah Indar Paraswati yang ditempatkan sebagai unggulan 4, dihempaskan oleh wakil tuan rumah, Shirly Arayana Megatama dengan skor 8-2. Sebelumnya di babak perempat final, Shirly memetik kemenangan atas wakil Sampang, Laila Al Istighfara, juga dengan angka 8-2.

Unggulan pertama dan kedua kelompok umur 16 tahun putri, Alya Aprilia S dan Bramila Shofia N belum terbendung dan memastikan diri menjejakkan kaki ke babak 4 besar. Di kuarter final, Alya mencatatkan kemenangan atas wakil Gresik, Hasna Raissaneva, 8-3. Sedangkan Bramila di babak 8 besar menang telak atas petenis tuan rumah lainnya, Pipit Puspitasari, 8-0

Seeded teratas kelompok umur 10 tahun putra, Arjuna Wijana Putra dari kota Kediri memijakkan kaki ke semifinal usai menang dari wakil Sampang, M Fahad Abdullah, 8-1. Sementara M Misbah Abdullah yang didapuk menempati unggulan kedua, juga melaju ke semifinal setelah mendepak Revalino A, wakil Kota Surabaya, 8-2.

Semua unggulan di kelompok umur 12 putri belum terbendung. Wakil Gresik, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadi, meraih tiket babak semifinal setelah mengandaskan perlawanan wakil Jombang, Ayin. Sedangkan wakil Jember, Naaila Jihan AR, yang diunggulkan ditempat kedua, juga lolos ke semifinal berkat kemenangan yang diraihnya atas wakil kota Pahlawan, Nabighah Salsabillah, lewat pertarungan sengit yang berkesudahan dengan skor tipis 9-7.

Hingga berita ini kami tulis, data hasil pertandingan lainnya diajang kejuaraan tenis yunior Persami Master Jawa Timur, belum semuanya kami terima dan ada beberapa pertadingan yang masih berlangsung. 

#ayotenis #waktunyatenis