Junior Fed Cup World Group 2018: Indonesia Libas Argentina - ayo tenis -->

Junior Fed Cup World Group 2018: Indonesia Libas Argentina

Junior Fed Cup World Group 2018: Indonesia Libas Argentina

Tim nasional tenis putri yunior Indonesia yang tengah berlaga di kejuaraan tenis beregu putri yunior putaran final Junior Fed Cup World Group 2018 yang berlangsung di Budapest, Hungaria, menuai hasil positif di pertandingan perdana penyisihan pool.

Junior Fed Cup World Group 2018: Priska Madelyn Nugroho Vs Ana Geller
Skuad Merah Putih yunior yang tergabung di pool C, pada pertandingan pertama berhasil membekuk seeded 8, Argentina. Priska Madelyn Nugroho dan kawan-kawan menekuk tim Fed junior Argentina dengan skor 2-1.

Tunggal kedua tim Garuda, Janice Tjen, membuka keunggulan tim Fed Cup Junior Indonesia, menyusul kemenangan yang dibukukannya atas tunggal kedua tim Argentina, Julia Riera. Janice menang setelah bertarung sengit sepanjang tiga set yang berakhir dengan angka 6-1, 3-6, dan 6-1.

Namun tak lama berselang, tim Argentina berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tunggal pertama mereka, Ana Geller, menang atas tunggal pertama tim Indonesia, Priska Madelyn Nugroho.  Priska takluk straight set, 3-6 dan 4-6.

Nomor ganda akhirnya jadi penentu kemenangan. Ganda Indonesia Priska Madelyn Nugroho/ Janice Tjen berhasil mengalahkan pasangan tim Argentina, Ana Geller/ Julia Riera. Priska/ Janice menang telak dua set langsung 6-2 dan 6-0.

"Kemarin kita bisa menang lawan Argentina. Kemenangan yang baik di hari pertama. Mudah-mudahan kemenangan ini bisa menambah confident anak-anak di hari ini dan berikutnya.." ujar Ryan Tanujoyo, captain Tim Fed Cup Junior Indonesia, dalam keterangan persnya yang diterima oleh ayotenis 26/9.

"Double kita cukup bisa diandalkan." imbuh Ryan.

Di pertandingan berikutnya, Janice Tjen cs bakal menghadapi tim tuan rumah dan kemudian melawan tim tangguh, yakni Kanada yang di putaran final ini ditempatkan sebagai unggulan keempat.

"Hari ini kita akan melawan tuan rumah, semoga anak-anak bisa bermain maksimal.. Minta dukungan dan doanya dari semua pecinta tennis Indonesia. Terima kasih." tutup Ryan Tanujoyo.

Tim Fed Cup Junior Indonesia yang bermaterikan Priska Madelyn Nugroho, Janice Tjen dan Nadya Dhaneswara, berhak tampil di putaran final Fed cup junior grup dunia berkat hasil gemilang yang mereka torehkan pada babak kualifikasi Zona Asia/Oceania yang berlangsung di Kuching, Malaysia, pada 9 hingga 14 April 2018 lalu. 

Di babak kualifikasi Zona Asia/Oceania, Priska Madelyn Nugroho dan kawan-kawan menjadi runner up, sedangkan Australia tampil sebagai juara. Selain Indonesia dan Australia, Hongkong, serta Jepang juga mewakili Asia/Oceania di putaran final grup dunia. (ayotenis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved