Inilah Para Juara Kejuaraan Tenis Yunior Persami Master Jawa Timur (3) - ayo tenis -->

Inilah Para Juara Kejuaraan Tenis Yunior Persami Master Jawa Timur (3)

Inilah Para Juara Kejuaraan Tenis Yunior Persami Master Jawa Timur (3)

Final ideal terjadi pada kelompok umur 16 tahun putri yang mempertemukan unggulan pertama kontra seeded kedua. Dua petenis paling senior di kelompok ini, wakil Malang, Alya Aprilia S berjibaku menghadapi Bramila Shofia Nenden asal Surabaya. 


Juara KU 16 Putri Kejuaraan Tenis Yunior Persami Master Jatim

Bertanding di lapangan tenis PELTI kota Kediri, Minggu (23 September 2018) siang, Alya Aprilia nampak masih terlalu tangguh bagi Bramila. Alya memenangi laga final itu dengan skor cukup telak 8-2.

Di babak semifinal, Alya mengalahkan petenis andalan tuan rumah, Shirly Arayana Megatama, 8-4. Sementara Bramila melaju ke babak puncak usai mengandaskan perlawanan rekan Alya dari Malang, Melvia Rifkykasari, dengan angka 8-3.

Laga pamungkas kejuaraan tenis yunior Persami Master Jawa Timur 2018 mempertandingkan babak puncak kelompok umur 16 tahun putra. Wakil kota Blitar, Riski Pangestu melawan wakil kota Pahlawan, Surabaya, Septian Eka Candra.

Laga yang mempertemukan Riski Pangestu sebagai unggulan teratas kelompok umur ini versus Septian Eka Candra yang didapuk menempati seeded 2, juga digelar di lapangan tenis PELTI kota Kediri.

Riski Pangestu nampak sangat mendominasi jalannya pertandingan. Petenis kidal itu beberapa kali terlihat mampu melesakkan servis keras yang tak mampu dikembalikan dengan sempurna oleh Septian. Riski tak terbendung untuk menjadi yang terbaik menyusul kemenangan telak 8-1 yang dipetiknya atas Septian.

Riski berhak tampil di babak akhir setelah pada semifinal menyisihkan rekan sekota Septian, Arian Rangga yang merupakan unggulan ke 4, dengan angka 8-4. Sedangkan Septian memijakkan kakinya ke laga puncak setelah di babak 4 besar mencatatkan kemenangan atas seeded 3 asal Kabupaten Jombang, Dio Fitriansyah, 8-1. Sebelumnya, di babak kuarter final, Septian memupuskan harapan tuan rumah, Adinda Satria Gamal, 8-2.

Kejuaraan persami Master Jawa Timur yang berlangsung di Kota Kediri ini diikuti oleh 96 petenis yunior terpilih hasil seleksi dari 6 koordinator wilayah (korwil) yang tersebar dibawah Pengurus Daerah Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pengda PELTI) Jawa Timur.

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved