RAFAEL NADAL JUARA PRANCIS TERBUKA 2018 - ayo tenis -->

RAFAEL NADAL JUARA PRANCIS TERBUKA 2018

RAFAEL NADAL JUARA PRANCIS TERBUKA 2018

Petenis Spanyol yang saat ini menduduki peringkat nomor 1 dunia, Rafael Nadal semakin mengukuhkan dirinya sebagai raja lapangan tanah liat. Bintang tenis negeri matador itu sukses meraih gelar ke-11 di ajang grand slam Prancis Terbuka 2018.

Dalam laga puncak kontra  Dominic Thiem, Nadal menunjukkan penampilan yang luar biasa di Lapangan Philippe-Chatrier di Roland Garros.

Menghadapi debutan finalis asal Austria tersebut, Nadal mencetak keunggulan 6-4, 6-3, 6-2. Ini adalah gelar Prancis Terbuka kedua secara beruntun dan memperpanjang kemenangan beruntunnya di lapangan permukaan tanah liat Paris menjadi 16 kali.

Nadal terakhir kali menderita kekalahan di turnamen pada babak perempat final tahun 2015, kala berhadapan dengan petenis Serbia, Novak Djokovic.

Banyak yang memprediksi bila pertandingan ini akan menjadi partai yang ketat dan seimbang. Akan tetapi, Nadal langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Kendati skor sempat imbang 2-2, Nadal tetap mampu mengunci set pertama dengan 6-4.

Dengan merebut set pertama, Nadal kembali langsung mengambil keunggulan 3-0 di awal set kedua. Thiem yang seakan tak berdaya lagi menghadapi sang raja tanah liat, akhirnya tertinggal 3-6.

Pada set terakhir, Nadal semakin tak terbendung dan membukukan kemenangan 6-2. Total tiga set pertarungan Nadal melawan Thiem ini memakan waktu 2 jam 42 menit.

Kemenangan Nadal di Prancis Terbuka serta ditambahkan Amerika Serikat Terbuka tahun lalu, maka secara total Nadal telah memenangkan tiga dari lima turnamen grand slam terakhir. 

Dengan hasil ini maka sekaligus mengukuhkan Rafael Nadal sebagai petenis peringkat 1 dunia ATP pada rilis ranking di awal pekan ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved