Priska Madelyn Nugroho Juara Ganda Putri 10th ITF Malacca International Junior Championship 2018

Salah satu petenis yunior andalan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho kembali mengukir prestasi gemilang di level internasional dengan menyabet gelar juara ganda putri turnamen ITF G4 Malaysia bertajuk "10th ITF Malacca International Junior Championship 2018".


Priska Madelyn Nugroho/Shivani Amineni Juara Ganda Putri 10th ITF Malacca International Junior Championship 2018
Dara kelahiran 29 Mei 2003 itu di turnamen ini berduet dengan petenis India, Shivani Amineni. Priska/ Shivani berhasil menjadi yang terbaik menyusul kemenangan yang mereka bukukan di laga puncak atas ganda Tiongkok, Yujiao Che/ Jiaqi Huang. 

Priska/ Shivani menggulung duet asal Negeri Tirai Bambu itu dalam dua set langsung, 6-2 dan 6-3.

Sebelumnya, di babak 4 besar, Priska/ Shivani yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan pertama harus berjibaku melawan beda negara Janice Tjen (Indonesia)/ Chia Yi Tsao yang merupakan unggulan ketiga. Priska/ Shivani menyingkirkan Janice Tjen/ Chia Yi Tsao juga dalam dua set langsung, 6-2 dan 6-4.

Selain berlaga di nomor ganda, Priska juga tampil di nomor tunggal. Namun sayang langkahnya terhenti di babak ketiga setelah takluk pada Lunda Kumhom melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-4, 2-6 dan 2-6.

Sementara Janice Tjen di nomor tunggal kandas di babak semifinal. Petenis yang lahir pada 6 Mei 2002 itu terhenti di babak 4 besar usai menelan kekalahan dari unggulan kedua, Shivani Amineni.

Selain Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen, ada beberapa petenis yunior Indonesia baik putra maupun putri yang juga turut ambil bagian di turnamen ini, yakni Odeda Arazza, Rafli Prasetyo, Jesica Wirahadipoernomo dan lain-lain, namun langkah mereka harus terhenti di babak awal. (ayotenis)