Fed Cup Junior 2018: Indonesia Lumat Mongolia di Laga Perdana

Tim nasional tenis putri yunior Indonesia yang tengah berkiprah di kejuaraan tenis beregu putri Fed Cup Junior 2018 zona Asia/Oceania yang berlangsung di Kuching, Malaysia, menuai hasil positif di pertandingan perdana mereka.

Tim Piala Fed yunior Indonesia
Priska Madelyn Nugroho dan kawan-kawan yang di kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan kelima, pada pertandingan pembuka berhasil menggilas tim Fed Cup Junior Mongolia dengan kemenangan telak 3-0.

Tunggal kedua skuad Merah Putih yunior, Janice Tjen, yang dimainkan di partai pertama, membukukan kemenangan dua set langsung, 6-0 dan 6-1 atas tunggal kedua tim Mongolia, Nomin Khurelbaatar.

Tak mau kalah dengan rekannnya, tunggal utama tim Garuda muda, Priska Madelyn Nugroho juga mencatatkan kemenangan mutlak atas tunggal pertama tim Mongolia, Ariun Erdene Erdebbileg. Priska menang straigt set 6-0 dan 6-0.

Kendati sudah unggul 2-0, tim Fed Cup Junior Indonesia yang bermaterikan Priska Madelyn Nugroho, Janice Tjen dan Nadya Dhaneswara tak lantas mengendorkan semangat mereka. Di partai ketiga yang mempertandingkan nomor ganda, Priska Madelyn Nugroho/ Janice Tjen dengan perkasa membekap pasangan ganda Mongolia, Ariun Erdene Erdenbileg/Nomin Khurelbaatar dengan kemenangan 6-0 dan 6-0 tanpa balas.

Di pertandingan berikutnya, Janice Tjen cs bakal menghadapi tim tenis putri yunior Sri Lanka. Semoga di pertandingan kedua yang rencananya bakal digelar pada Sabtu (17 April 2018), tim tenis putri yunior Indonesia dapat kembali meraih hasil yang menggembirakan. (ayotenis).