Fed Cup Junior 2018: Indonesia Kembali Ke Grup Dunia Setelah Menanti Hampir Satu Dekade !

Hasil gemilang ditorehkan tim nasional tenis putri yunior Indonesia yang berlaga di Kejuaraan tenis beregu putri Fed Cup Junior 2018 zona Asia/ Oceania, yang dihelat di Kuching, Malaysia.



Fed Cup Junior 2018: Indonesia Kembali Ke Grup Dunia Setelah Menanti Hampir Satu Dekade ! 
Tim Fed cup junior Indonesia yang bermaterikan Priska Madelyn Nugroho, Janice Tjen dan Nadya Dhaneswara, berhak maju ke Fed cup junior grup dunia yang akan digelar di Budapest, Hungaria.

Kendati pada laga puncak Fed Cup Junior 2018 zona Asia/ Oceania yang berlangsung pada Sabtu (21 April 2018), skuad Merah Putih yunior harus mengakui keunggulan tim Fed cup junior Australia, namun hasil itu tidak mempengaruhi langkah Priska dan kawan- kawan untuk melaju ke grup dunia.

Prestasi yang diraih oleh petenis- petenis yunior Indonesia diajang ini terbilang luar biasa mengingat terakhir kali Indonesia mampu menembus grup dunia adalah pada tahun 2009 atau hampir satu dekade yang lalu. Kala itu tim yunior Garuda diperkuat oleh Grace Sari Ysadora, Cynthia Melita dan Rekyan Woro.

Menurut informasi yang kami terima dari Janice Tjen, selain Indonesia, tim dari zona Asia/ Oceania yang berhak melenggang ke grup dunia adalah Australia dan Jepang, juga tim Hong Kong yang pada semifinal kemarin ditakklukan oleh Janice Tjen cs. (ayotenis).