Aldila Sutjiadi Sabet Gelar Juara Tunggal Putri Maesa Paskah 2018 - ayo tenis -->

Aldila Sutjiadi Sabet Gelar Juara Tunggal Putri Maesa Paskah 2018

Aldila Sutjiadi Sabet Gelar Juara Tunggal Putri Maesa Paskah 2018

Petenis jelita andalan Jawa Timur, Aldila Sutjiadi menuai hasil gemilang di kejuaraan nasional (kejurnas) tenis Maesa Paskah 2018 dengan merengkuh gelar juara tunggal putri.


Aldila Sutjiadi Sabet Gelar Juara Tunggal Putri Maesa Paskah 2018
Dila, demikian Aldila Sutjiadi biasa disapa, menjadi yang terbaik di turnamen yang berlangsung mulai 9 hingga 15 April 2018 di Kota Manado, Sulawesi Utara tersebut, menyusul kemenangan yang dibukukannya di laga puncak atas petenis asal DKI Jakarta, Deria Nur Haliza.

Pada babak final turnamen berhadiah total 350 juta rupiah itu, Dila menghempaskan Deria melalui pertarungan ketat yang berlangsung tiga set. 

Di set yang pertama, Dila tanpa kesulitan yang berarti berhasil menghentikan perlawanan Deria dengan angka 6-1. Namun di set kedua, Deria atau yang biasa disapa Dea, bangkit dan memberi perlawanan yang cukup berarti. Usaha Dea tak sia-sia. Petenis kelahiran 8 Juni 1997 itu berhasil mengunci set yang kedua dengan skor 6-4 untuk sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pertandingan dilanjutkan ke set penentuan. Dila berusaha lebih menekan Dea dan tak memberinya kesempatan untuk mengembangkan permainannya. Peraih tiga medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat tahun 2016 itu tak ingin kecolongan lagi seperti di set yang kedua. Alhasil Dila mampu menyudahi perlawanan Dea dengan skor 6-3 di set yang ketiga.

Dengan kemenangan 6-1, 4-6 dan 6-3 tersebut, Aldila Sutjiadi berhak membawa pulang piala juara nomor tunggal putri. (ayotenis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved