ITF Women Circuit 15K Nanjing: Aldila Singkirkan Petenis Tuan Rumah

Salah satu petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang tengah mengikuti turnamen ITF Women Circuit 15K di Nanjing, China, menuai hasil positif di babak pertama kualifikasi turnamen tersebut, Dila, demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, membukukan kemenangan atas petenis tuan rumah, Tian Ran.


Aldila Sutjiadi
Pertandingan antara Aldila Sutjiadi kontra Tian Ran berjalan cukup ketat. Dila yang sempat unggul 4-1 pada set yang pertama, bisa dikejar oleh Tian Ran yang bahkan kemudian berbalik unggul 4-5. Namun Dila pantang menyerah dan segera berusaha bangkit hingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Selanjutnya saling kejar mengejar angka semakin sengit terjadi. Tian Ran yang pernah menduduki peringkat 297 dunia itu kembali unggul terlebih dahulu 5-6 sebelum Dila bisa kembali menyamakan angka menjadi 6-6 sekaligus memaksa set pertama harus dituntaskan lewat tie break.

Rupanya Aldila Sutjiadi telah menemukan bentuk permainan terbaiknya seperti pada awal-awal set pertama dan hanya memberi 1angka pada Tian Ran saat tie break. Dila mengunci set yang pertama dengan kemenangan 7-6 (1). 

Memasuki set yang kedua, Tian Ran tak sanggup melanjutkan pertandingan sehingga otomatis Aldila Sutjiadi dinyatakan menang dan berhak melenggang ke babak berikutnya.

Di turnamen ITF Women Circuit 15K di Nanjing, China ini, selain Aldila Sutjiadi, petenis Indonesia lainnya yang juga turut ambil bagian adalah Deria Nurhaliza. Dea, sapaan akrab Deria Nur Haliza di pertandingan perdana juga bakal menghadapi petenis tuan rumah, Namu Zeren. (ayotenis)