Piala Fed: Libas Sabina Sharipova, Beatrice Gumulya Pastikan Indonesia Menang Atas Uzbekistan - ayo tenis -->

Piala Fed: Libas Sabina Sharipova, Beatrice Gumulya Pastikan Indonesia Menang Atas Uzbekistan

Piala Fed: Libas Sabina Sharipova, Beatrice Gumulya Pastikan Indonesia Menang Atas Uzbekistan

Tim nasional tenis putri Indonesia memetik hasil gemilang di babak playoff kejuaraan tenis beregu putri piala Fed grup II Asia/Oceania 2018. Skuad Merah Putih berhasil membekuk tim unggulan teratas, Uzbekistan.


Fed Cup: Beatrice Gumulya defeat Sabina Sharipova
Kemenangan itu dipastikan setelah tunggal pertama tim Indonesia, Beatrice Gumulya melibas petenis andalan tim Uzbekistan, Sabina Sharipova di partai kedua laga playoff. Bea, demikian Beatrice Gumulya kerap disapa, menghempaskan Sabina Sharipova melalui pertarungan sengit yang berlangsung tiga set.

Pada laga yang berlangsung hari Sabtu, 10 Februari 2018 di Isa Town, Bahrain tersebut, Bea menang dengan skor 4-6, 7-5, dan 7-5.

Dengan kemenangan Bea atas Sabina Sharipova ini, maka tim Garuda unggul 2-0 atas tim Uzbekistan. Sebelumnya, di partai pertama dipertandingkan antara tunggal kedua tim Indonesia, Aldila Sutjiadi kontra tunggal kedua tim Uzbekistan, Akgul Amanmuradova. Peraih tiga medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat tahun 2016 itu mengalahkan Akgul Amanmuradova dalam dua set langsung, 6-2 dan 6-2.

Berikutnya di partai ketiga akan dipertandingkan nomor ganda yang sejatinya sudah tak berpengaruh lagi. Tim Indonesia bakal menurunkan pasangan andalannya yakni  Jessy Rompies/ Deria Nur Haliza, sementara tim Uzbekistan akan memainkan duet Nigina Abduraimova/ Yasmina Karimjanova. 

Tim nasional tenis putri Indonesia diajang kejuaraan tenis beregu piala Fed grup II zona Asia/Oceania 2018 ini diperkuat oleh empat kuartet petenis terbaik Indonesia saat ini, yaitu Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies dan Deria Nur Haliza.(ayotenis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved