Piala Fed: Libas Akgul Amanmuradova, Aldila Bawa Indonesia Sementara Unggul 1-0 Atas Uzbekistan - ayo tenis -->

Piala Fed: Libas Akgul Amanmuradova, Aldila Bawa Indonesia Sementara Unggul 1-0 Atas Uzbekistan

Piala Fed: Libas Akgul Amanmuradova, Aldila Bawa Indonesia Sementara Unggul 1-0 Atas Uzbekistan

Tunggal kedua tim nasional tenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi membuat kejutan di partai pertama babak "play off" kejuaraan tenis putri beregu piala Fed grup II Asia/Oceania yang dihelat di Isa Town, Bahrain. 


Fed Cup: Aldila Sutjiadi defeat Akgul Amanmuradova
Pada laga babak "play off" yang mempertemukan Indonesia sebagai juara pool D melawan Uzbekistan, sang juara pool A itu, Aldila Sutjiadi berhasil menghempaskan tunggal kedua tim tenis putri Uzbekistan, Akgul Amanmuradova.

Kendati harus berjibaku menghadapi lawan yang secara pengalaman dan ranking berada jauh diatasnya, rupanya Dila, sapaan karib Aldila Sutjiadi, tidak gentar sedikitpun dan menggedor Akgul sejak awal pertandingan.

Pada set yang pertama, Dila langsung memimpin 3-0 dan baru memberi kesempatan pada Akgul untuk mencuri angka pada gim yang ke 4 untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1. 

Dila yang tengah on fire, terus menekan Akgul Amanmuradova dan tak memberi kesempatan pada lawan untuk dapat mengembangkan permainannya. Hal tersebut membuat Akgul yang saat ini berada di peringkat 348 WTA itu, tak mampu berbuat banyak untuk menahan gempuran-gempuran Dila dalam mengumpulkan poin demi poin. Alhasil, Dila berhasil mengunci set pertama dengan keunggulan 6-2.

Di set yang kedua, Akgul mulai bangkit dan memberi perlawanan yang cukup berarti. Dila yang unggul terlebih dahulu 1-0 dapat disamakan oleh Akgul menjadi 1-1. Kemudian di gim ke 3 dan ke 4, keduanya kembali berbagi angka sehingga kedudukan berimbang 2-2.

Akan tetapi memasuki gim yang ke lima, Dila kembali meningkatkan tekanannya pada petenis Uzbekistan kelahiran 1984 itu. Peraih tiga medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat tahun 2016 itu, terus menerus menggedor Akgul yang terlihat keteteran dan kehabisan tenaga. Poin demi poin dikumpulkan oleh Aldila Sutjiadi yang kini menduduki ranking 926 WTA itu, hingga akhirnya Dila berhasil menyudahi set yang kedua dengan skor 6-2.

Dengan kemenangan Aldila Sutjiadi, 6-2 dan 6-2 atas Akgul Amanmuradova ini maka untuk sementara, tim tenis putri Garuda memimpin 1-0 atas tim tenis putri Uzbekistan. 

Berdasarkan informasi yang kami terima dari manajer tim piala Fed Indonesia, Dr. Samuel L. Simon, SpKK, langsung dari Bahrain, partai berikutnya akan dipertandingkan nomor tunggal pertama, dimana skuad Merah Putih bakal menurunkan Beatrice Gumulya, sementara tim Uzbekistan akan memainkan petenis andalannya, Sabina Sharipova. (ayotenis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved