Piala Fed: Jessy Rompies/Deria Nur Haliza Bekuk Nigina Abduraimova/Yasmina Karimjanova, Indonesia Menang 3-0 Atas Uzbekistan

Kendati tim nasional tenis Indonesia yang berlaga di kejuaraan tenis beregu putri piala Fed grup II zona Asia/Oceania 2018 sudah dipastikan menang 2-0 atas tim tenis putri Uzbekistan, namun skuad Merah Putih tak lantas berpuas diri. Pasangan ganda Indonesia sikat duet Uzbekistan, untuk sempurnakan kemenangan Beatrice Gumulya dan kawan-kawan menjadi 3-0. 


Fed Cup: Jessy Rompies/Deria Nur Haliza defeat Nigina Abduraimova/Yasmina Karimjanova
Jessy Rompies/ Deria Nur Haliza yang diturunkan di nomor ganda tetap tampil habis -habisan untuk menjinakkan pasangan ganda Uzbekistan, Nigina Abduraimova/Yasmina Karimjanova. Usaha Ecia dan Dea, demikian Jessy Rompies dan Deria Nur Haliza biasa disapa tak sia-sia. Mereka berhasil mengalahkan Nigina Abduraimova/Yasmina Karimjanova dalam dua set langsung, 7-6 dan 6-1.

Hasil ini semakin mengkuhkan keunggulan tim Garuda atas tim Uzbekistan di laga playoff piala Fed grup II zona Asia/Oceania yang berlangsung pada hari Sabtu (10 Februari 2018) di Isa Town, Bahrain.

Sebelumnya, di partai pertama, tunggal kedua tim Indonesia, Aldila Sutjiadi sukses mengandaskan perlawanan tunggal kedua tim Uzbekistan, Akgul Amanmuradova, straight set 6-2 dan 6-2. Kemudian di partai kedua, tungal pertama tim Indonesia, Beatrice Gumulya berhasil membekuk petenis andalan tim Uzbekistan, Sabina Sharipova. Adik mantan petenis nasional Sandy Gumulya itu menang setelah bertarung ketat selama tiga set, 4-6, 7-5, dan 7-5

"Anak -anak tampil luar biasa, bersemangat, berani dan sanagt percaya diri." tulis Dr. Samuel L. Simon, SpKK, manager tim piala Fed Indonesia dalam pesan singkatnya kepada kami seusai pertandingan (10/2).

"Deria (Nur Haliza red) paling kecil ukuran badannya tapi pukulan tidak kalah dengan lawannya. Sementara Jessy (Rompies red) sangat baik, memang dia pemain ganda yang bagus bisa smash backhand " imbuh dokter spesialis tersebut.

"Dengan kemenangan di nomor ganda ini, berarti secara keseluruhan, tim Indonesia berhasil menang telak 3-0 atas tim Uzbekistan." tambah Samuel L. Simon diakhir pesan singkatnya. (ayotenis)