Piala Fed: Gasak Sri Lanka, Indonesia Melaju ke Semifinal - ayo tenis -->

Piala Fed: Gasak Sri Lanka, Indonesia Melaju ke Semifinal

Piala Fed: Gasak Sri Lanka, Indonesia Melaju ke Semifinal

Tim nasional tenis putri Indonesia yang berlaga di kejuaraan tenis beregu putri piala Fed zona Asia Oceania yang berlangsung di menuai hasil gemilang dengan tampil sebagai juara pool D dan sekaligus memastikan diri melenggang ke babak semifinal.


Fed Cup: Beatrice Gumulya defeat Anika Seneviratne
Beatrice Gumulya dan kawan-kawan tampil sebagai juara pool D dan meraih tiket babak 4 besar setelah mereka berhasil melibas lawan-lawannya di pool tersebut. Setelah menghempaskan tim tuan rumah, Bahrain 3-0 di pertandingan perdana dan menggebuk tim Pakistan juga dengan skor 3-0 di hari kedua, di hari ketiga atau pertandingan pamungkas penyisihan pool D, skuad tenis putri Merah Putih melumat tim Sri Lanka dengan kemenangan telak 3-0.

Tunggal kedua tim Garuda, Aldila Sutjiadi yang diturunkan pada partai pertama, membuka keunggulan tim Indonesia 1-0 usai dirinya menaklukkan tunggal kedua tim Sri Lanka, Nethmi Waduge. Peraih 3 medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat tahun 2016 itu menggasak Nethmi Waduge, straight set 6-0 dan 6-1.

Tunggal pertama tim Indonesia, Beatrice Gumulya, yang dimainkan di partai kedua, memastikan kemenangan tim Indonesia dari Sri Lanka menyusul kemenangan yang dibukukannya atas tunggal pertama Sri Lanka, Anika Seneviratne. Adik mantan petenis nasional, Sandy Gumulya itu membenamkan Anika Seneviratne juga dalam dua set langsung, 6-1 dan 6-1.

Kendati sudah dipastikan menang atas tim Sri Lanka dan tampil sebagai juara pool D, namun Aldila Sutjiadi cs tak lantas mengendurkan semangat juang mereka. Jessy Rompies/ Deria Nur Haliza yang diturunkan di nomor ganda menyempurnakan kemenangan tim Indonesia menjadi 3-0 setelah mereka secara meyakinkan mengalahkan pasangan ganda andalan tim Sri Lanka, Anika Seneviratne/Janali Manamperi.

Eci dan Dea, demikian Jessy Rompies dan Deria Nur Haliza biasa disapa, menggasak Anika Seneviratne/ Janali Manamperi juga dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0 dan 6-3.

Dengan hasil ini maka tim tenis putri Indonesia semakin kokoh di puncak klasmen pool D dengan rekor 3 kali kemenangan sempurna tanpa kehilangan 1 set pun. (ayotenis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved