Tenis PON XIX: Rifanty Dwi Kahfiani Tantang Aldila Sutjiadi Di Final Tunggal Putri - ayo tenis -->

Tenis PON XIX: Rifanty Dwi Kahfiani Tantang Aldila Sutjiadi Di Final Tunggal Putri

Tenis PON XIX: Rifanty Dwi Kahfiani Tantang Aldila Sutjiadi Di Final Tunggal Putri

Laga semifinal nomor tunggal putri cabang olahraga tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 yang mempertemukan petenis andalan Jawa Timur, Aldila Sutjiadi kontra petenis andalan Jawa Barat, Joleta Budiman, dimenangkan oleh Aldila Sutjiadi.


Aldila Sutjiadi
Pada pertandingan yang berlangsung hari Senin, 26 September 2016, Aldila Sutjiadi nampak masih terlalu tangguh bagi Joleta Budiman. Dila, demikian Aldila Sutjiadi biasa dipanggil, mendepak Joleta dengan skor 6-1 di set yang pertama. Di set yang kedua, dominasi Dila masih berlanjut dan dengan mudah memenangi set tersebut dengan skor yang sama seperti pada set yang yang pertama 6-1.

Kendati Joleta Budiman tersisih di babak 4 besar, namun asa kontingen tuan rumah untuk menyabet medali emas dari nomor tunggal putri masih ada karena tunggal putri andalan Jawa Barat lainnya, Rifanty Dwi Kahfiani, berhasil melenggang ke babak akhir usai menghempaskan tungal putri Papua, Septiana Nur Zahiroh. Rifanty menyingkirkan Septiana, straight set 6-4 dan 6-2.

Dengan demikian maka medali emas nomor tunggal putri cabang olahraga tenis PON XIX Jawa Barat 2019 akan diperebutkan oleh petenis Jawa Timur, Aldila Sutjiadi , yang juga merupakan juara bertahan melawan wakil tuan rumah, Rifanty Dwi Kahfiani.

Menarik untuk kita nantikan hasil laga final ini. Mampukah Rifanty yang bakal mendapat dukungan penuh dari  penonton tuan rumah dan berlaga di kandang sendiri merebut medali emas dari tangan Aldila yang sarat pengalaman dan telah berhasil menyisihkan unggulan teratas, Deria Nur Haliza di babak 8 besar? Kita tunggu dan saksikan saja partai final tunggal putri tenis lapangan PON XIX Jawa Barat 2016. (ayotenis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved